Terdampak Covid-19, Pendapatan Pemkot Tangsel Menurun

97

Jakarta, Muslim Obsession – Wabah Covid-19 yang melanda Tanah Air dan seluruh dunia menyebabkan sektor ekonomi terdampak cukup parah. Karena pandemi ini pula pendapatan Pemkot Tangerang Selatan dari berbagai sektor belum tercapai.

Kepala Bapenda Kota Tangsel Moch Taher Rachmadi menjelaskan, Covid-19 menyebabkan terjadinya perlambatan aktivitas ekonomi, bukan hanya di Kota Tangsel melainkan juga di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Baca juga:

Cegah Covid-19, Airin Minta Guru di Tangsel Terapkan Protokol Kesehatan

Canangkan BISA, Pemkot Tangsel Kembangkan Destinasi Wisata

Wali Kota Tangsel Resmikan Gedung MUI

“Keadaan nasional tersebut memberikan dampak terhadap pemasukan daerah, sehingga realisasi pendapatan tidak tercapai,” ujar Taher lewat keterangan tertulisnya, Kamis (3/9/2020).

Karena kondisi tersebut, jelasnya, aktivitas ekonomi daerah pun mau tidak mau mengalami gejolak juga.

Pada dasarnya, kata Taher, pertumbuhan ekonomi di Indonesia minus. Bencana non alam, wabah Covid-19 inilah yang membuat sebagian besar kegiatan ekonomi menjadi terhambat, atau bahkan dihentikan, dengan tujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Hal-hal tersebut yang menyebabkan  penerimaan pajak serta retribusi menurun. Tidak hanya terjadi di Tangsel saja, tapi juga di daerah lain,” kata Taher. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here