Wali Kota Tangsel Resmikan Gedung MUI

98
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat meresmikan gedung MUI di Pamulang, Ahad (23/8/2020). (Foto: humas)

Pamulang, Muslim Obsession – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meresmikan gedung pelayanan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Pamulang, Ahad (23/8/2020). Peresmian ini baru bisa dilakukan setelah tertunda karena adanya wabah Covid-19.

Airin berharap dengan adanya gedung baru tersebut pelayanan di bidang agama bisa dilakukan lebih maksimal. Apalagi gedung tersebut diketahui memiliki banyak fasilitas yang mampu menampung dan melayani warga.

“Jadi, dedikasi pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan. Manfaatkan Gedung ini dengan baik sehingga bisa menanamkan kebaikan pada Kota Tangsel,” ujar Airin.

Baca juga: Keenam Kalinya, Tangsel Kembali Raih Juara Umum MTQ Banten

Dengan diresmikannya kantor ini, Airin juga meminta agar penurus MUI segera melakukan sterilisasi dalam rangka pemenuhan protokol kesehatan. Caranya, penyemprotan disinfektan secara berkala untuk membunuh virus Corona yang saat ini sedang mewabah.

“Tadi kebetulan kami juga membahas perpanjangan PSBB. Jadi di kantor MUI juga harus ada protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” kata dia.

Airin mengingatkan bahwa Tangsel masih akan memberlakukan PSBB untuk dua minggu ke depan. Bersamaan dengan itu, Airin berharap agar MUI bisa mematuhi ketentuan yang sudah disiapkan.

Pada kesempatan itu Ketua MUI Kota Tangsel, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tangsel yang sudah memberikan gedung operasional sebagai bentuk fasilitas pelayanan MUI kepada masyarakat.

Baca juga: Lantik 41 Pejabat, Airin Ingatkan Pentingnya Turun ke Lapangan

“Alhamdulillah, Minggu ini penuh berkah, dimana kita diberikan fasilitas gedung keagamaan,” katanya singkat.

Sementara itu Sekretaris Dinas Bangunan Ayep Jajat Sudrajat menjelaskan bahwa pembangunan gedung MUI ini memakan waktu delapan bulan.

“Gedung ini sebenarnya sudah siap digunakan pada awal tahun. Namun karena adanya wabah Covid-19 peresmian baru dilakukan saat ini,” ungkap Ayep sambil menjelaskan bahwa gedung baru MUI ini terdiri dari lima lantai dengan fasilitas aula, ruang pertemuan sampai dengan lift. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here