Canangkan BISA, Pemkot Tangsel Kembangkan Destinasi Wisata

77
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat mencanangkan kegiatan BISA di Setu, Ahad (30/8/2020).

Tangsel, Muslim Obsession – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mengembangkan destinasi wisata melalui pencanangan gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) yang digelar di Jalatreng, Setu, Ahad (30/8/2020).

Gerakan ini merupakan inovasi dari Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur serta Tata Kelola Destinas Pariwisata Berkelanjutan.

“Tangsel sendiri memiliki beberapa destinasi wisata, antara lain berasal dari sektor wisata buatan yang salah satunya adalah jalatreng ini,” ujar Airin.

Airin mengungkapkan, di masa kepemimpinannya ia fokus untuk membangun civic center yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Tangsel. Misalnya di Serpong terdapat Taman Kota I, lalu Tandon Ciater, Tandon Nusaloka, Tandon Pondok Jagung dan sebagainya.

Di setiap kecamatan, civic center yang dibuat memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya Taman Kota II yang memang dibuat sebagai tenpat berkumpul masyarakat. Kemudian di Serpong serta Ciputat yang dibuat untuk berolahraga, sementara Ciputat Timur yang pada Desember nanti diresmikan akan berfokus pada pusat kebudayaan Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa situasi Covid-19 menghambat beberapa pembangunan termasuk di sektor pariwisata. Kendati demikian, Pemkot Tangsel terus berupaya melakukan inovasi untuk membenahinya meski dengan banyak keterbatasan.

“Jadi sekarang ada atau tidak ada Covid-19 memang harus bersih, indah, sehat dan aman,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, anggota DPR RI Komisi X Hetifah Sjaifudin menjelaskan bahwa seluruh fasilitas Pariwisata di Kota Tangsel harus memenuhi standar. Ia pun berpesan agar Kepala Dinas Pariwisata Tangsel memerhatikan ini.

“Jadi Pak Kadis tolong perhatikan toilet-toiletnya, airnya mengalir dan bersih, tempat cuci tangan, washtafel,” kata Hetifah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here