Menlu Arab Sebut Pembunuhan Khashoggi Kejahatan Besar

325
Menlu Arab Saudi Adel Al Jubeir (Foto: The National)

Riyadh, Muslim Obsession – Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir mengatakan bahwa pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi adalah sebuah kejahatan dan kesalahan yang besar.

Pada sebuah konferensi pers yang diadakan di ibu kota Riyadh al-Jubeir mengatakan bahwa mereka yang menyebabkan Khashoggi terbunuh telah dituntut oleh badan hukum.

“Kami setuju bahwa pembunuhan wartawan Khashoggi merupakan kejahatan dan kesalahan besar. Kami bertekad akan meminta pertanggungjawaban kepada mereka yang bersalah dalam pembunuhan itu,” kata al-Jubeir seperti dikutip The National, Jumat (16/11/2018).

Al-Jubeir menggarisbawahi bahwa negaranya berkoordinasi dengan pihak Turki selama proses investigasi. Sementara Jaksa Penuntut Umum Arab Saudi mengharapkan lebih banyak bukti terkait dakwaan ini.

“Proses penyelidikan masih terus berlanjut karena masih ada beberapa pertanyaan belum terjawab dalam kasus ini,” tukasnya.

Menlu Saudi al-Jubeir juga menolak politisasi kasus ini dan menolak campur tangan terhadap urusan internal negaranya.

“Upaya agar kasus pembunuhan Khashoggi ini diangkat ke dimensi internasional tak dapat diterima dan tindakan politisasi masalah ini akan menyebabkan perpecahan dunia Islam,” ungkapnya. (Bal)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here