Ikuti Arahan Buya Yahya, Yusuf Subhan Ubah Lirik ‘Aisyah Istri Rasulullah’

3016
Yusuf Subhan

Jakarta, Muslim Obsession – Belum lama ini, Buya Yahya berkomentar tentang lagu Aisyah Istri Rasulullah yang tengah viral. Buya memberi kritik beberapa lirik yang sebaiknya diubah.

Arahan tersebut kemudian diikuti oleh YouTuber Yusuf Subhan. Melalui channel Youtube miliknya, ia mengubah beberapa lirik lagu milik Projector Band tersebut.

“Berawal dari petunjuk Guru kami yang Mulia Buya Yahya agar sebagian Sya’ir tentang Ibunda Aisyah digubah beberapa baitnya. Tanpa mengurangi rasa ta’dzim dan hormat kepada pembuat syair sebelumnya,” kata Yusuf.

Baca Juga:

Kritik Lirik ‘Aisyah Istri Rasulullah’ Menurut Buya Yahya

Viral Lagu “Aisyah Istri Rasulullah”, Apa Keistimewaan Aisyah?

Bukan Aisyah, Ini Empat Perempuan Terbaik di Mata Nabi

“Dengan hadirnya lirik ini semoga membuat kita lebih mengenal dan lebih cinta kepada Ummul Mu’minin Sayyidatu Aisyah ra dengan sifat-sifatnya yang mulia,” harapnya dikutip dari akun YouTubenya, Rabu (8/4/2020).

Berikut lirik lagu “Aisyah Istri Rasulullah” setelah digubah oleh Yusuf Subhan:

SAYYIDATU AISYAH ISTRI RASULULLAH (versi setelah digubah)

Mulia berani lembut hati

Amat cerdas ilmu seluas samudera

Yaa sayyidah putri abu bakar istri rosulullooh

 

Sungguh nabi memulyakanmu

Hingga nabi minum dibekas gelasmu

Bila marah nabi kan memanja

Sejukkan hatinya

 

Ummana sungguh terpuji akhlakmu dengan Nabi

Dengan baginda bunda slalu berseri-seri

Selalu bersama hingga ujung nyawa kau disamping rosulullah

 

Sayyidah aisyah sungguh manis shirah cintamu

Bukan persis novel yang kadang cerita semu

Kau istri mulia yaa  aisyah ummanaa

Allah Rahman pilih rasul untukmu

 

Mulia berani lembut hati

Mujtahidah cerdas ummi yg shalehah

Yaa sayyidah putri abu bakar istri rosulullooh

 

Sungguh sweet nabi memulyakanmu

Wanita surga yg nampak didunia

Amat suci cinta dan kasihnya pada Rasulullah

UAS dan Felix Siauw Angkat bicara

Sebelumnya, sejumlah tokoh agama juga berkomentar tentang lagu Aisyah ini. Ustadz Abdul Somad (UAS) mengatakan, bahasa pada lagu tersebut bermaksud untuk menyesuaikan diri dengan bahasa kaum milenial agar mudah diingat dan dimengerti. Tidak bermaksud melecehkan, sebaliknya justru sebagai bukti kasih sayang kepada Sayyidah Aisyah.

“Aisyah itu ibu saya, yang mengatakan Aisyah itu ibu saya adalah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Maka, Aisyah itu ibu saya. Lalu kemudian, keponakan saya yang perempuan, bertanya tentang neneknya (Aisyah). Dia masih gadis, usianya belasan tahun. Maka saya ceritakan Asiyah itu pipinya merah, mesranya dengan Nabi dan sebagainya. Karena begitulah bahasa milenial,“ terang UAS melalui video yang ia unggah di Instagram, Rabu (8/4/2020).

Dan hari sebelumnya, Felix Siauw juga mengungkapkan komentarnya. Menurutnya, lagu tersebut ternyata bisa jadi perantara dakwah yang sangat efektif, dengar saja, berapa banyak kisah yang tersampaikan dari lagu itu.

“Feel-nya kena, orang jadi kagum dan ngebet, pengen seperti Bunda Aisyah, kisahnya dengan Rasulullah jadi relationship goals, bukan lagi Song He Kyo X Song Joong Ki. Minimal yang nggak tau agama, respect sama romantisme Rasulullah dan Bunda Aisyah,” ungkapnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here