Viral Lagu “Aisyah Istri Rasulullah”, Apa Keistimewaan Aisyah?

986
Ilustrasi Wanita Muslimah

Muslim Obsession “Mulia indah cantik berseri. Kulit putih bersih merah di pipimu. Dia Aisyah, putri Abu Bakar Istri Rasulullah…”

Demikian penggalan lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah yang tengah naik daun dan berada di peringkat atas trending di Youtube.

Tidak tanggung-tanggung, lirik lagu gubahan oleh Vitaminbie dari lagu Aisyah milik Projector Band tersebut sudah di-cover oleh Sabyan, Anisa Rahman, Syakir Daulay, dan banyak penyanyi lainnya.

Bahkan, hingga Kamis (2/4/2020) empat cover lagu tersebut ‘nongkrong’ pada lima besar di daftar trending di Youtube.

Dalam lagu tersebut diterangkan bagaimana bentuk fisik Aisyah sekaligus kecintaan dan kesetiaan Aisyah kepada baginda Nabi Shallallahu Alaihi Wasalam. Ada banyak keutamaan dan keistimewaan yang dimiliki Aisyah, beberapa di antaranya ialah:

1. Aisyah adalah putri dari Abu Bakar (khalifah pertama). Dia adalah satu-satunya istri Nabi Shallallahu Alaihi Wasalam yang dinikahi saat ia masih gadis atau perawan. Hal ini berbeda dengan istri-istri Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasalam yang beliau nikahi tatkala janda.

2. Aisyah adalah wanita yang paling alim daripada wanita lainnya. Berkata az-Zuhri, “Apabila ilmu Aisyah dikumpulkan dengan ilmu seluruh para wanita lain, maka ilmu Aisyah lebih utama.” (Lihat Al-Mustadrak Imam Hakim (4/11)

3. Tatkala Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sakit, Beliau memilih tinggal di rumah Aisyah dan akhirnya Beliau pun meninggal dunia dalam dekapan Aisyah.

4. Kepandaian otak dan keluhuran akhlak. Para pembesar sahabat apabila menjumpai ketidakpahaman dalam masalah agama, maka mereka datang kepada Aisyah dan menanyakannya hingga Aisyah menyebutkan jawabannya.

Berkata Abu Musa al-Asy’ari, “Tidaklah kami kebingungan tentang suatu hadits lalu kami bertanya kepada Aisyah, kecuali kami mendapatkan jawaban dari sisinya.” (Lihat Shahih Sunan at-Tirmidzi (3044)

Wallahu a’lam bish shawab.. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here