Penting Dibaca! Belajar dari Kisah Nabi Zakaria, Ini Doa Agar Segera Dapat Keturunan  

217
Ustadz Adi Hidayat.

Muslim Obsession – Kehadiran anak adalah dambaan ideal setiap orangtua. Adanya anak menjadikan rumah tangga lebih dinamis dan harmonis.

Namun, tak setiap orangtua dikaruniai anak atau setidaknya belum dikaruniai anak. Ada orangtua yang baru dikaruniai anak setelah bertahun-tahun membina rumah tangga, bahkan ada yang sama sekali belum mendapatkannya.

Nah, bagaimana agar kita segera dikaruniai keturunan? Ustadz Adi Hidayat (UAH) memberikan tips doa, terinspirasi dari perjalanan Nabiyullah Zakaria ‘alaihissalam.

Nabi Zakaria pernah diuji cukup lama oleh Allah subhanahu wa ta’ala, yakni dengan tidak memiliki keturunan sampai beliau dan istrinya menua.

Baca juga:

Ustadz Adi Hidayat: 7 Amalan Setelah Shalat Ini Pahalanya Luar Biasa

Ustadz Adi Hidayat: Hati-Hati Jika di Rumah Anda Banyak Cicak!

Meminta Air Doa kepada Kiai, Bolehkah? Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Bahkan istrinya divonis mandul atau tidak bisa memiliki keturunan, baik secara medis maupun tinjauan klinis ditambah usianya yang lanjut sehingga telah menopause.

Dengan kondisi demikian, setiap orang akan berpikir bahwa tak mungkin istri Nabi Zakaria tersebut mendapatkan keturunan.

Namun, Allah memiliki ketentuan yang berbeda dengan setiap perkiraan manusia pada umumnya. Nabi Zakaria dan istrinya kemudian mendapatkan keturunan, meski keduanya telah berusia lanjut.

“Kisah Nabi Zakaria ini dibuka oleh Allah subhanahu wa ta’ala sebagai pelajaran bagi setiap insan beriman sampai di masa depan yang mengalami peristiwa serupa agar melakukan satu amalan yang dikerjakan oleh Nabi Zakaria ‘alaihissalam,” ujar UAH melalui tayangan video yang diunggah akun YouTube Adi Hidayat Official.

UAH mengajak netizen membuka QS. Maryam ayat 2 untuk mengambil hikmah dari kisah Nabi Zakaria tersebut.

“Kata Allah, di surah ini Aku akan ingatkan bahwa dzikir itu adalah segala hal yang bisa mengingatkan dan mendekatkan kita kepada Allah, seakan Allah memberi pesan dengan informasi yang disampaikan ini harus membuat kalian lebih dekat lagi dengan-Ku, harus membuat kalian lebih yakin, lebih sadar bahwa segala hal tidak mungkin terjadi tanpa kuasa-Ku,” jelas UAH.

Lalu apa yang harus menjadikan seseorang ingat dan lebih dekat dengan Allah subhanahu wa ta’ala?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here