Adi Hidayat: Amalan yang Jika Dikerjakan Bisa Mempercepat Menuju Surga

5459
Ustadz Adi Hidayat.
Ustadz Adi Hidayat.

Jakarta, Muslim Obsession – Ustadz Adi Hidayat menyampaikan salah satu ceramahnya yang membahas tentang satu amalan yang bisa mempercepat langkah kita menuju pintu surga.

Ustadz Adi Hidayat mengutip hadist riwayat Ibnu Majah, nomor hadist 233, yang berbunyi:

“Man salaka thariqan yaltamisu fihi ilman sahhalallahu lahu thariqan ilal jannah.”

Artinya: “Barang siapa berjalan (keluar) mencari ilmu, sesungguhnya Allah akan mempermudah baginya jalan menuju surga),” (Hadis riwayat Ibnu Majah dan Abu Dawud, nomor 233).

“Begitu dilangkahkan, benar cara melangkahnya, niatnya ikhlas, maka langkah itu akan mempercepat langkah dirinya menuju surga Allah Swt. Masya Allah. Jadi Antum ini sedang berjuang. Makanya berjuang teman-teman, dari sekian pekan masa enggak ada satu waktu untuk belajar, untuk surga Antum,” kata Ustadz Adi kepada para jamaah, dikutip dari Instagram @kajianustadadihidayat, Senin (26/8/2019).

Menurut Ustadz Adi, kita semua diberikan waktu yang sama, tujuh hari dalam sepekan. Jika enam hari dipakai untuk urusan dunia, masa satu hari tidak digunakan untuk akhirat kita.

“Apa Antum mau gunakan semua untuk urusan dunia? Antum akan tinggalkan itu semua. Meninggalkan dunia. Semua ditinggalkan. Jadi aneh kalau yang sifatnya sementara Antum kejar-kejar, sementara yang sifatnya abadi ditinggalkan,” paparnya.

Ulama asal Pandeglang, Banten tersebut meminta kepada jamaahnya untuk sama-sama saling introspeksi diri dalam memanfaatkan waktu unuk urusan dunia, terlebih pada urusan akhirat.

“Tanyakan pada diri Anda, dari 24 jam itu berapa waktu untuk akhirat Anda? Ayo, pulsa akhirat udah diisi belum? Pulsa dunia kurang dikit diisi. Pulsa akhirat Anda udah tambah belum? Bacaan Al-Quran Anda, shalat Anda, Zakat Anda, Sedakah Anda,” pungkas Ustadz Adi. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here