Mengharukan! Peringati HUT ke-75 RI, Pemuda Gaza Beri Kado Spesial

110
Iyad Taha, seniman Mural asal Gaza, Palestina. (Foto: YouTube)

Gaza, Muslim Obsession – Sejumlah pemuda asal Gaza, Palestina memberikan kado spesial untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Dalam video yang diunggah akun YouTube @muhammadhusein_gaza, tampak para pemuda Gaza membuat lukisan dinding atau mural bertuliskan “Indonesia Palestina Maju Bersama, One Love, One Spirit, One Dream”.

“Seniman-seniman muda Gaza sedang membuat karya dalam rangka ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75. Masya Allah…ini luar biasa sekali,” jelas Husein.

Husein mengatakan, karya seni mural itu dikerjakan dua seniman Palestina yang bernama Iyad Taha dan Hamadah.

Baca juga: Buka Puasa di Bibir Pantai, Tradisi Murah dan Menyenangkan Warga Gaza

“Semoga ini dicatat sebagai amal ibadah, sebagai bentuk solidaritas, ukhuwah, persaudaraan antara Indonesia dan Palestina,” ungkapnya.

Saat ditanya, Iyad mengatakan bahwa yang dibuatnya hanyalah karya seni sederhana yang dihadiahkan untuk saudara–saudara tercinta di Indonesia, baik masyarakat maupun pemerintah di Indonesia.

“Karya seni ini kami persembahkan atas nama para seniman, warga, dan masyarakat Palestina di Gaza sebagai hadiah perayaan HUT Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus sejak 75 tahun lalu,” ujarnya.

Baca juga: Viral! Foto Seorang Muslim Gaza Laksanakan Shalat di Antara Puing

Iyad merasa, karya seni yang dibuatnya sangat sederhana jika dibandingkan apa yang telah disumbangkan masyarakat dan pemerintah Indonesia selama bertahun-tahun.

“Kami benar-benar merasakan bahwa Indonesia selalu bersama kami, membantu secara materi maupun moril, sehingga kami bisa bertahan hidup dalam penjajahan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Husein juga membagikan bingkisan tas ransel bagi sejumlah anak-anak Gaza. Tas ransel tersebut berisi satu paket buku tulis, bungkus plastik untuk buku tulis, penggaris, pulpen, pensil, serutan pensil, dan penghapus.

“Terima kasih Indonesia!” teriak anak-anak Gaza tersebut usai mendapatkan bingkisan. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here