Viral! Foto Seorang Muslim Gaza Laksanakan Shalat di Antara Puing

581
Salah seorang warga Palestina tengah melaksanakan shalat meski berada dalam suasana tekanan pasukan zionis Israel. (Foto: IG ACT)

Muslim Obsession – Shalat merupakan kewajiban seorang muslim. Di manapun ia berada, dalam kondisi apapun, entah ketika ia sehat atau sakit, dilaksanakan sambil berdiri, duduk, atau terbaring, shalat wajib ditegakkan.

Bahkan dalam kondisi perang sekalipun, shalat merupakan perintah Allah yang mengikat setiap individu muslim.

Seperti yang terekam dalam sebuah foto mengharukan, dimana salah seorang warga Palestina tengah melaksanakan shalat meski berada dalam suasana tekanan pasukan zionis Israel.

Foto yang diunggah Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui akun Instagramnya, Senin (25/11/2019), ini diambil oleh Abbas Sarsour, fotografer asal Gaza.

Foto tersebut juga menggambarkan kehidupan salah satu warga Palestina di sana. Ia melaksanakan shalat di tengah kondisi yang sangat memprihatinkan, di antara puing sisa-sisa kebakaran yang mungkin merupakan sisa penyerangan pasukan zionis Israel.

“Mereka bisa menghancurkan rumah tempat ia tinggal. Mereka bisa melukai dan mengambil orang-orang yang ia kasihi. Mereka bisa menjajah tanah tempatnya dilahirkan, dibesarkan dan menjalani hidup. Namun mereka, pasukan dan pemerintah Zionis, tak bisa menghilangkan dan memberangus keimanan yang terpatri dalam dirinya,” tulis ACT.

“Ia, seorang hamba yang masih bersujud di tengah ujian yang mendera kehidupan. Seorang hamba yang masih memohon perlindungan dan kekuatan serta kesabaran. Seorang hamba yang masih berusaha untuk berhusnudzan kepada Tuhannya”.

“Sebagai yang mengaku menghamba padaNya, semoga kita juga selalu menjadi hamba yang husnudzan kepada Tuhannya. Serta hamba yang sabar dalam menjalani kehidupan, berlandaskan keimanan kepada Allah Azza wa Jalla. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin.”

Melalui unggahannya itu, ACT mengajak Netizen untuk membantu warga Gaza yang hidup dalam keterbatasan sebagai dampak dari penjajahan dan pengepungan pasukan Zionis Israel. Donasi dapat diberikan dengan menelusuri link Indonesia Dermawan ini. (Fath)

View this post on Instagram

Mereka bisa menghancurkan rumah tempat ia tinggal Mereka bisa melukai dan mengambil orang-orang yang ia kasihi Mereka bisa menjajah tanah tempatnya dilahirkan, dibesarkan dan menjalani hidup Namun mereka, pasukan dan pemerintah Zionis, tak bisa menghilangkan dan memberangus keimanan yang terpatri dalam dirinya. Ia, seorang hamba yang masih bersujud di tengah ujian yang mendera kehidupan. Seorang hamba yang masih memohon perlindungan dan kekuatan serta kesabaran. Seorang hamba yang masih berusaha untuk berhusnudzan kepada Tuhannya. Sebagai yang mengaku menghamba padaNya, semoga kita juga selalu menjadi hamba yang husnudzan kepada Tuhannya. Serta hamba yang sabar dalam menjalani kehidupan, berlandaskan keimanan kepada Allah Azza wa Jalla. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin . . . Foto ini diambil oleh Abbas Sarsour, fotografer asal Gaza. Gambaran kehidupan salah satu warga Palestina di sana. ACT mengajakmu untuk membantu saudara kita yang hidup dalam keterbatasan sebagai dampak dari penjajahan dan pengepungan dengan #SedekahPagi terbaik yang bisa kamu tunaikan melalui BNI Syariah 009 611 0239 Mandiri 128 000 4593 338 a.n. Aksi Cepat Tanggap Atau melalui https://indonesiadermawan.id/PalestineUnderAttack #IndonesiaDermawan #LetsSavePalestine #SaveOneSaveHumanity

A post shared by Aksi Cepat Tanggap (@actforhumanity) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here