Jamaah Al-Aqsha Shalat Gaib untuk Morsi

285
Shalat Gaib untuk Morsi

Palestina, Muslim Obsession – Jamaah Masjidil Aqsha melaksanakan shalat gaib untuk Mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi yang meninggal pada Senin (17/6/2019) waktu setempat.

Presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis itu meninggal dalam persidangan. Sementara itu, gerakan perlawanan Palestina Hamas mengeluarkan pernyataan terima kasih kepada Morsi atas upayanya dalam melayani Palestina dan sikapnya terhadap Jalur Gaza.

Bagi Hamas, Morsi adalah sosok yang tak terlupakan dan pemberani. Diketahui, Israel dan Mesir memberlakukan blokade pada Palestina setelah Hamas mengambil kendali pada 2007.

Baca juga:

Misterius! Mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi Meninggal Usai Katakan…

Pengadilan Mesir Cabut Nama Morsi dari Daftar Teroris

Gara-gara Senyuman, Pemimpin Ikhwanul Muslimin Dijatuhi Hukuman Dua Tahun

Dikutip dari Daily Sabah, selama pemerintahan Morsi, Kairo meringankan pembatasan perjalanan dan perdagangan dari pihaknya secara signifikan.

Direktorat Urusan Agama Turki juga mengumumkan bahwa shalat gaib akan diadakan pada Selasa (18/6) di masjid-masjid di seluruh negara untuk menghormati kehidupan Morsi dan perjuangannya.

Morsi terpilih sebagai presiden pada tahun 2012 dan digulingkan dalam kudeta militer setahun kemudian.

Militer menghancurkan gerakan Ikhwanul Muslimin dalam penumpasan besar-besaran, menangkap Morsi dan banyak pemimpin kelompok lainnya, yang telah berada di penjara menjalani berbagai pengadilan sejak kudeta. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here