Misterius! Mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi Meninggal Usai Katakan…

387
Presiden Morsi Meninggal Dunia

Mesir, Muslim Obsession – Presiden pertama dan satu-satunya yang dipilih secara demokratis dari Mesir Mohammed Morsi pingsan di pengadilan selama persidangan dan meninggal Senin (17/6/2019) waktu setempat.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Morsi yang berusia 67 tahun baru saja berpidato di pengadilan.

“Morsi berbicara dari sangkar kaca tempat dia ditahan, dia sempat memperingatkan bahwa dirinya memiliki banyak rahasia yang bisa dia ungkapkan,” kata seorang pejabat pengadilan seperti dilansir Daily Sabah, Selasa (18/6/2019).

“Beberapa menit kemudian, dia pingsan,” imbuh pejabat itu, berbicara dengan syarat anonim karena dia tidak berwenang untuk berbicara kepada pers.

Lalu, TV pemerintah kemudian mengatakan Morsi meninggal karena serangan jantung.

Baca Juga:

Pengadilan Mesir Cabut Nama Morsi dari Daftar Teroris

“Dalam komentar terakhirnya, dia menegaskan kembali bahwa dia adalah satu-satunya presiden Mesir yang sah dan dipilih secara bebas dan menuntut pengadilan khusus,” ujar salah satu pengacara pembelanya, Kamel Madour kepada Associated Press.

Morsi telah di penjara menjalani beberapa pengadilan sejak militer menggulingkannya pada Juli 2013 dan meluncurkan penumpasan besar-besaran pada Ikhwanul Muslimin. Sesi hari Senin adalah bagian dari persidangan ulang, yang diadakan di dalam Penjara Tura Kairo, dengan tuduhan spionase dengan gerakan perlawanan Palestina Hamas.

Putra Morsi, Ahmed, membenarkan kematian ayahnya dalam sebuah postingan di Facebook. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here