Darurat Corona, Azizah Ma’ruf-Ruhamaben Bakal Maksimalkan Kampanye Daring

177

Tangerang Selatan, Muslim Obsession – Pasangan Siti Nur Azizah Ma’ruf-Ruhamaben telah ditetapkan KPU sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel). Selanjutnya mereka bersiap untuk melakukan kampanye bersoalisasi menyampaikan program dan visi misi kepada masyarakat.

Hanya saja, pasangan ini menyadari Pilkada di tengah situasi pandemi ini jelas berbeda dan punya tantangan tersendiri. Karena mau tidak mau gerakan politiknya akan semakin terbatas. Sementara program dan visi misi mereka harus bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Baca juga: 10 Program Unggulan Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Tangsel

Karena itu, untuk mensiasati kondisi corona ini, pasangan Siti Nur Azizah – Ruhamaben bakal memaksimalkan kampanye daring dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Strateginya, optimalisasi sosialisasi berbasis online, digital campaign dan silaturahim tokoh,” kata Ruhamaben kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Menurut Ruhamaben, pihaknya bakal lebih aktif mengadakan diskusi dengan melibatkan kelompok-kelompok masyarakat. Dengan begitu, masyarakat dapat lebih mengenal bakal calon kepala daerahnya.

Di sisi lain, langkah ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat agar lebih aktif memanfaatkan platform digital untuk berdiskusi di tengah terbatasnya aktivitas tatap muka.

Baca juga: Pilkada Tangsel, Siti Nur Azizah Ma’ruf Berharap Dapat Nomor Urut 02

“Seperti yang diadakan komunitas olahraga untuk menggali visi misi olahraga bacalon beberapa waktu lalu. Biar masyarakat tidak memilih calon dalam karung,” pungkasnya.

Diketahui, pasangan Azizah Ma’ruf-Ruhamaben diusulkan Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju pada Pilkada 2020.

Ketiga partai tersebut memiliki total 17 kursi di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel. Sehingga memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon tertentu. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here