10 Program Unggulan Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Tangsel

266

Tangerang Selatan, Muslim Obsession – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Ruhamaben telah mendaftarkan ke KPU Tangerang. Mereka menawarkan sejumlah program kerja unggulan jika mereka berhasil memenangi Pilkada 2020.

Program yang akan dikerjakan putri wakil presiden RI Ma’ruf Amin dan pasangannya itu diumumkan secara resmi oleh KPU Tangerang Selatan melalui laman resminya.

Setidaknya terdapat 10 program yang dijanjikan oleh bakal pasangan calon tersebut pada Pilkada Tangerang Selatan 2020, antara lain:

1. Mengembangkan desain kota dan tata ruang kelas dunia di Tangerang Selatan.

2. Mengembangkan klaster-klaster ekonomi rakyat (KER) terintegrasi.

3. Membangun infrastruktur dasar (pendidikan, kesehatan, air, dan listrik) memadai, berkelas dunia, dan organik.

4. Membangun sistem transportasi umum kelas dunia yang terintegrasi dan organik (ramah lingkungan, teratur, dan unik).

5. Membangun fasilitas-fasilitas umum kelas dunia dan organik (stadion sepak bola, gedung pertunjukan, plaza sentral, RTH, dan taman bermain).

6. Membangun SDM kelas dunia dan punya visi masa depan (siap menghadapi era kecerdasan buatan).

7. Membangun infrastruktur fisik (jaringan, gedung, ekosistem) dan nonfisik (SDM, nilai budaya) klaster ekonomi cyber.

8. Membangun struktur, sistem dan budaya birokrasi berbasis ruang dan elektronik.

9. Membangun perkampungan-perkampungan organik dan tematik sejalan dengan KER.

10. Membangun perkampungan padat dan kumuh jadi kawasan perkotaan modern dan organik.

Diketahui, Azizah Ma’ruf-Ruhamaben diusullkan oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Tiga partai tersebut memiliki 17 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Selatan. Sehingga memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon pada Pilkada Tangsel 2020.

Mereka akan bersaing dengan bakal pasangan calon lain, yakni Muhamad-Saraswati Djojohadikusumo (Sara) dengan partai pengusul PDI-P, Partai Gerindra, PAN, PSI, dan Hanura dengan total 23 kursi di parlemen Tangsel.

Muhamad-Sara juga didukung empat partai tanpa kursi di DPRD Tangsel, yakni Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya.

Selain itu, terdapat pasangan Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan yang diusulkan diusulkan oleh koalisi empat partai politik, yakni Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Gelora

Pilkada Tangsel semula akan digelar pada September ini. Masa penetapan nama calon sebelumnya akan dilakukan pada 8 Juli 2020.

Namun, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 mengatur penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 dari September menjadi Desember 2020. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here