Pilkada Tangsel, Siti Nur Azizah Ma’ruf Berharap Dapat Nomor Urut 02

148

Jakarta, Muslim Obsession – Setelah dilakukan pendaftaran terhadap calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), KPU Tangsel selanjutnya akan melakukan tahapan penetapan dan pengundian nomor urut kandidat.

Penetapan nomor urut kandidat Pilkada Tangsel rencananya akan diadakan pada Rabu 23 September 2020. Salah satu bakal calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah Ma’ruf menyatakan sudah siap untuk ikut dalam pengambilan nomor urut.

Azizah menyampaikan dalam kegiatan pengundian tersebut kubunya berharap mendapati nomor urut 02. Ia berharap nomor urut 02 karena memiliki makna sesuai yang terdapat pada visi misi kubunya.

“Nomor urut yang diharapkan Insya Allah nomor 02, karena ada dua semangat masyarakat Tangsel dalam kontestasi Pilkada Desember nanti yaitu perubahan dan harapan baru masyarakat Tangsel,” ungkap Azizah kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: 10 Program Unggulan Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Tangsel

Tak Masalah Jika Pilkada Diundur

Azizah juga menyatakan tidak masalah apabila perhelatan Pilkada 2020 terpaksa ditunda karena penyebaran Covid-19 yang kini semakin mengkhawatirkan.

“Sebagai paslon, kami siap saja (ditunda). Tentu kami sebagai paslon siap mengikuti kebijakan pemerintah,” ujar Azizah.

Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu berpandangan, keputusan yang diambil oleh pemerintah bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tentu mempertimbangkan kesehatan masyarakat.

Azizah mengatakan, jangan sampai penyelenggaraan Pilkada mengesampingkan bahaya pandemi Covid-19.

“Yang paling utama itu keputusan ini untuk keselamatan masyarakat dan juga demokrasi kita. Kami sebagai paslon akan taat dan mengikuti yang menjadi pertimbangan,” kata dia.

Dalam Pilkada Tangsel, Azizah berpasangan dengan Ruhamaben sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

Mereka diusulkan sejumlah partai politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan total 17 kursi di DPRD Tangsel. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here