3 Tahun Berlalu, Dai Parmusi Sulap Lorong Jadi Pesantren

209
Santri-santri Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, Makassar. (Foto: istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Tiga tahun berlalu, Dai Parmusi Sulawesi Selatan, Ustadz Rahim Mayau membenahi lorong yang disulapnya menjadi pesantren.

Saat ini, Ustadz Rahim dibantu Tim Manajemen Pesantren Lorong Raudhah Indonesia membina sekitar 10 sanggar belajar sebagai tempat belajar Al-Quran serta ilmu keislaman dan pengetahuan lainnya.

Lorong Raudhah terletak di kompleks Mangga Tiga Permai Makassar sepanjang kurang lebih 100 meter. Sepuluh sanggar belajar tersebut berada di rumah-rumah warga yang dinamai Sanggar Cinta Al-Quran.

BACA JUGA:

Khatam Iqra, Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Syukuran dan Tamasya Ukhuwah

FOTO: Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Wisuda Unik

Pesantren Lorong Raudhah Inspirasi Bagi Program Desa Madani Parmusi

“Ada satu perpustakaan lorong yang tadinya pos ronda, dan satu masjid yang masih dalam proses pembangunan. Bahkan ada 15 sanggar belajar lainnya yang berada di lorong lain dan perumahan lain di bawah payung Pesantren Lorong Raudhah Indonesia,” ujar Ustadz Rahim kepada Muslim Obsession, Kamis (5/8/2021).

Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tahun ini beriringan dengan datangnya Tahun Baru 1443 Hijriah. Ustadz Rahim mengatakan, bagi keluarga besar Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, ini adalah momentum yang harus disyukuri dengan bertahmid memuji Allah Subhanahu wa Ta’ala dan juga bersyukur dalam bentuk aktivitas yang positif.

“Insya Allah pada Rabu, 11 Agustus 2021 nanti Pesantren Lorong Raudhah Indonesia akan melaksanakan jalan sehat kemerdekaan dan hijrah sebagai aktivitas positif,” ungkapnya.

Kegiatan yang mengambil tema “Semangat Kemerdekaan dan Hijrah Menuju Indonesia yang Lebih Berkah Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur” ini akan diikuti segenap santri dengan tetap menjalankan prokes.

“Kegiatan ini merupakan upaya menyulap aktivitas lorong menjadi lebih optimis menyikapi keadaan yang terdampak pandemi. Semoga membawa suasana lebih rileks dan sehat yang kemudian semakin menguatkan imun dalam menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid 19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here