Wapres Minta Penasehat Tim Nur Azizah Konsolidasikan Umat

1775
Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin menerima Penasehat Tim Sukses Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah-Ruhamaben di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2020).

Muslim Obsession – Tiga tokoh Penasehat Tim Sukses Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah-Ruhamaben diterima Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2020).

Mereka terdiri dari Ketua Umum Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB) H. Usamah Hisyam, Pimpinan Pondok Pesantren As-Sa’adah KH Ghazali, dan Pimpinan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama KH Irfan.

Rombongan tiba bersama Nur Azizah di kediaman Ma’ruf Amin pukul 14.30 WIB langsung disambut Wakil Sekjen PBNU yang juga Staf Khusus Wapres, KH Masduki Baidhawi.

Baca juga: Tebar 1.000 Hewan Qurban, Siti Nur Azizah Akan Lakukan Perubahan di Tangsel

Usamah Hisyam yang merupakan Koordinator Penasehat Tim mengungkapkan, Wapres mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh warga masyarakat Tangsel, khususnya para ulama dan warga nahdliyin, yang telah berkhidmat untuk mendukung Siti Nur Azizah maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan.

“Semula saya tidak tahu kalau Nur Azizah akan maju wali kota. Belakangan nulai ramai dibicarakan. Karena Nur Azizah itu puteri saya, ya saya dukung penuh, tidak ragu-ragu,” tandas Kiai Ma’ruf, seperti disampaikan Usamah kepada Muslim Obsession, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: PD dan PKS Usung Nur Azizah-Ruhamaben, PKB Menyusul?

Dalam pertemuan itu, Kiai Ma’ruf menyerahkan penuh ikhtiar duniawi kepada Tim Penasehat untuk mengkonsolidasikan warga masyarakat, khususnya umat Islam yang diharapkan dapat menjadi basis pendukung utama.

Dari ketiga pasangan bakal calon wali kota tersebut, menurutnya, karakter keislaman pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben terlihat paling kental.

Apalagi bila melihat sejarah kelahiran Tangsel, jelas Kiai Ma’ruf, para ulama dan santri yang paling terdepan berjuang melawan VOC Belanda. Salah satu tokoh perjuangan adalah Aria Wangsakara yang makamnya kini berada di Lengkong Kiyai di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: Turba, Putri Wakil Presiden Bagi Tali Asih di Tangsel

Karena itu, imbuhnya, sebagai seorang ayah, ia akan berikhtiar dengan berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar sang puteri mendapat ridha-Nya, dimudahkan, dan disukseskan dalam perjuangannya.

Pada kesempatan pertemuan itu, mantan Rais Aam NU ini juga meminta agar warga nahdliyin Tangsel solid untuk mendukung Siti Nur Azizah-Ruhamaben. Dan di akhir pertemuan, Kiai Ma’ruf memberikan beberapa doa kepada Tim Penasihat untuk dibacakan para kiai dan ulama. (Mam)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here