Turba, Putri Wakil Presiden Bagi Tali Asih di Tangsel

445
Siti Nur Azizah memberikan tali asih kepada seorang warga Tangerang Selatan, Ahad (26/4/2020). (Foto: Edwin B/Muslim Obsession)

Tangsel, Muslim Obsession – Putri Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, menemui langsung warga masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ahad (26/4/2020).

Nur Azizah turun ke bawah (turba) secara door to door sambil menyerahkan tali asih berupa paket beras lima kilogram. Kepada warga ia meminta agar bersabar dalam menjalankan ibadah Ramadhan di rumah masing-masing.

Sejak pukul 10.00 hingga 15.00 WIB Nur Azizah dengan penuh semangat berkeliling di kawasan Lengkong Gudang Timur Serpong, Aria Putra Ciputat, Pamulang, Pondok Cabe, dan Serpong Utara.

Dengam rombongan kecil, Nur Azizah masuk-keluar kampung secara dadakan, sehingga banyak warga yang terkaget, tidak menyangka putri Wakil Presiden tersebut datang sendiri menemui rakyat kecil untuk berbagi tali asih.

“Saya kagum, anak wakil presiden mau datang ke kampung-kampung, berbagi bingkisan beras untuk rakyat yang lagi sulit,” kata Tini, ibu muda yang membuka lapak warung sembako di Lengkong Gudang Timur usai menerima tali asih dari Nur Azizah.

Salah seorang tokoh masyarakat Tangsel, H. Usamah Hisyam, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan putri Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

“Banyak orang yang merasa pemimpin, tapi tidak banyak pemimpin yang mau turba berbagi seperti Nur Azizah pada saat rakyat terdampak Covid-19,” ujar Usamah saat Nur Azizah singgah di kediamannya sebelum Turba di kawasan BSD, Tangsel.

Seperti diketahui, saat ini Nur Azizah menjadi kandidat calon Wali Kota Tangsel. Konon, mantan pejabat di Kementerian Agama RI ini akan diusung oleh PKB, PAN, Partai Demokrat, dan PKS.

Ketika hal itu dikonfirmasikan dengan Deni, salah satu tim pribadi Nur Azizah, ia mengatakan semua masih dalam proses akhir.

“Mudah-mudahan setelah Covid-19 reda, akan diumumkan segera,” tandas Deni. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here