PD dan PKS Usung Nur Azizah-Ruhamaben, PKB Menyusul?

694
Siti Nur Azizah dan Ruhamaben saat sowan ke kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri di kawasan Pejaten Jakarta Selatan Rabu (16/7). (Foto: istimewa)

Tangsel, Muslim Obsession – Partai Demokrat (PD) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa dipastikan mengusung pasangan Calon Wali Kota Dr. Siti Nur Azizah Ma’ruf dan Calon Wakil Wali Kota Ruhamaben dalam Pilkada Kota Tengerang Selatan (Tangsel) pada akhir 2020.

“Surat Keputusan kedua parpol tersebut sudah turun. Sudah cukup untuk maju di Pilkada, karena koalisi ini memiliki 13 kursi, yang dibutuhkan minimal 10 kursi. Kalau PKB pekan depan menyusul beri dukungan, maka total 17 kursi,” ungkap Deni, salah satu anggota Tim Sukses Nur Azizah, usai duet pasangan kandidat yang tangguh ini sowan ke kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri di kawasan Pejaten Jakarta Selatan Rabu (16/7).

Nur Azizah dan Ruhamaben hadir didampingi tokoh-tokoh PKS Tangsel.

Kepada pasangan ini, Habib Salim menekankan pentingnya meningkatkan komunikasi dan silaturahim ke para tokoh di Tangsel sampai nanti terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota.

“Insya Allah kita semua akan all out memenangkan pasangan ini,” tandas Habib Salim seraya berpesan agar seluruh kader dan simpatisan PKS turut memenangkan pasangan Nur Azizah-Ruhamaben.

Nur Azizah sendiri dengan rendah hati menyerahkan proses pemenangan pilkada ini kepada Allah subhanahu wa ta’ala. “Kami hanya berikhtiar, Allah sudah menentukan siapa pemenangnya,” ujar Nur Azizah.

Menurut informasi, dalam pertemuan antara Ketua Umum PD Agus Harymurti Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar beberapa hari lalu, dibahas pula upaya pemenangan pasangan ini.

Kabarnya, PKB akan menerbitkan SK untuk mengusung Nur Azizah dan Ruhamaben pekan depan.

Bilamana dukungan tiga parpol tersebut solid, maka bisa dipastikan pasangan inilah yang bakal menjadi lawan tangguh incumbent, yakni Wakil Wali Kota Benyamin Davnie dan Pilar yang diusung Golkar dan Hanura serta Sekda Muhammad dan Rahayu Saraswati yang konon akan diusung Gerindra dan PDIP. (Uka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here