Ucap ‘Insya Allah’ pada Debat Capres, Joe Biden Banjir Pujian Muslim AS

130
Joe Biden (Foto: The Boston Globe)

AS, Muslim Obsession – Muslim Amerika ramai turun ke Twitter untuk memuji calon dari Partai Demokrat Joe Biden setelah ia menggunakan kata Arab “Insya Allah” selama diskusi tentang pengembalian pajak Presiden Trump, selama debat presiden pertama Selasa malam (29/9/2020) waktu setempat.

Pernyataan itu muncul setelah debat moderator dari Fox News Chris Wallace, meminta Trump untuk mengomentari laporan New York Times baru-baru ini bahwa presiden hanya membayar $ 750 dalam bentuk pajak penghasilan federal per tahun pada tahun 2016 dan 2017.

“Saya telah membayar jutaan dolar, dan Anda akan melihat itu,” kata Trump, yang menyiratkan bahwa pengembalian pajaknya akhirnya akan dibuat tersedia untuk umum.

“Kapan?” tanya Biden.

Mantan wakil presiden itu kemudian menambahkan pernyataan, “Insya Allah”. Sebuah kata dalam bahasa Arab yang artinya “Jika Allah Menghendaki.”

Muslim Amerika dan lainnya memuji Biden di media sosial, menunjukkan bahwa wakil presiden menggunakannya dalam arti sarkastik yang dikenal luas sebagai cara bagi seseorang untuk tidak sepenuhnya berkomitmen pada sesuatu yang mungkin mereka ragu untuk lakukan.

Di antara warga Twitter bahkan mengatakan bahwa peristiwa tersebut adalah sejarah pertama ada penggunaan kata Insya Allah dalam Debat Capres di Amerika.

Ada juga yang mengatakan bahwa perkataan Biden merupakan sindiran kepada Trump agar tidak serta merta berjanji.

Lebih lanjut, saat Trump mengatakan dia membayar jutaan pajak penghasilan. Biden dengan berani mengatakan “Tunjukkan …”

Trump terus menghadapi kritik dari Demokrat setelah laporan Times tentang pajaknya, dengan kampanye Biden merilis “kalkulator pajak Trump” di situsnya untuk memungkinkan pengguna memasukkan jumlah yang mereka bayarkan pada tahun 2017 dan menghasilkan angka minus $ 750.

Trump sejak itu membantah laporan tersebut, dan menyebutnya “berita palsu”. Diketahui, Presiden secara konsisten menolak mengeluarkan pengembalian pajaknya ke publik. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here