UAS Jelaskan Makna Mimpi Berada di Tengah Habaib

148
Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Mimpi adalah bunga tidur. Namun, mimpi yang baik tentu membuat kita merasa bahagia. Salah satunya jika Anda bermimpi diri Anda atau orang lain berada di tengah para Habaib. Kira-kira apa maknanya?

“Ustadz, saya mimpi melihat ustadz berada di tengah para Habaib. Apa artinya?” tanya salah satu jamaah saat kajian di Jakarta, sebagaimana diceritakan Ustadz Abdul Somad (UAS) melalui Instagram, Senin (5/4/2021).

UAS menjawab, “Dalam Shahih Muslim dinyatakan bahwa Rasulullah Saw. meninggalkan dua: Al-Quran dan Ahli Bait (keluarga Rasulullah Saw). Berarti kita benar, karena berada di tengah keluarga Rasulullah Saw.”

Baca Juga: Puasa Sebelum Menikah Dipercaya Bisa Jadi Langgeng, Ini Kata Buya Yahya

Lebih lanjut, UAS bercerita sepekan setelah itu, jadwal UAS di salah satu televisi batal. UAS menginap di hotel tempat Habib Umar menginap, hanya ingin shalat shubuh bersama Habib Umar.

Saat masuk masjid untuk shalat shubuh, UAS masuk dari pintu belakang, berada di shaf paling belakang. Tiba-tiba ada yang membawa UAS ke shaf pertama.

Setelah sarapan pagi, UAS diminta jadi moderator dialog Habib Umar bersama para pengusaha muda.

Pada malam harinya, tiba-tiba UAS diminta tausiyah di Masjid Istiqlal di hadapan Habib Umar. UAS hanya maju, mencium tangan Habib Umar.

“Seringkali berkah hidup kita dapat karena doa orang lain. (Jadi) jangan zalimi orang. Jangan sakiti hati orang. Jangan bosan buat baik. Berkah turun karena doa-doa mereka,” pungkas UAS.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here