Sukses di 3 Kota, MUFFEST 2021 Kini Hadir di Kota Bekasi

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 hadir menangkap peluang pasar besar di bulan Ramadhan.

147

Bekasi, Muslim Obsession – Setelah sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya, pekan ini MUFFEST 2021 hadir di kota keempat, yaitu Bekasi. Bertempat di Grand Galaxy Park, MUFFEST 2021 digelar pada tanggal 15-25 April 2021.

MUFFEST 2021 hadir untuk mendukung pemulihan industri fesyen muslim yang terdampak pandemi dan membantu keberlangsungan pelaku bisnis fesyen muslim, mulai dari desainer hingga UKM.

Secara khusus, gelaran ini juga hadir untuk menangkap peluang pasar yang begitu besar di momen Ramadan dan Lebaran. Tahun ini MUFFEST dengan tema “Recovery for Fashion Industry” diselenggarakan secara hybrid di lima kota besar untuk menjangkau khalayak lebih luas.

Sebagai pembuka kegiatan MUFFEST Bekasi digelar Konferensi Pers secara hybrid yang dihadiri oleh Ir. Hj. Mas Sriwati, M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Budaya Kota Bekasi; Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC); Taruna Kusmayadi, Advisory Board Indonesian Fashion Chamber (IFC); Chaera Lee, Person in Charge MUFFEST Grand Galaxy Park Bekasi; Apriani, General Manager of Dyandra Promosindo; Benny Hermansyah, Marketing Communication Manager Grand Galaxy Park; dan Aisyah Nur Afianti, Market Development Executive (MDE) Wardah Cosmetic.

BACA JUGA: MUFFEST 2021, Pentahbisan Indonesia Sebagai Pusat Fesyen Dunia

Penyelenggaraan MUFFEST Bekasi diharapkan dapat mengejar kesuksesan di tiga kota sebelumnya yang berhasil mencapai hasil yang positif.

Seperti diungkapkan General Manager Dyandra Promosindo, Apriani, pelaksanaan MUFFEST di Kota Kasablanka, Jakarta pada tanggal 18-28 Maret 2021 diikuti oleh 100 brand pameran dan berhasil mendatangkan 51.000 pengunjung dengan nilai transaksi mencapai 6,5 milyar rupiah, baik secara retail maupun B2B (Business to Business).

“Selanjutnya, pelaksanaan MUFFEST Yogyakarta pada tanggal 31 Maret-11 April 2021 diikuti oleh 44 peserta dan menarik 23.000 pengunjung dengan nilai transaksi 2,5 milyar rupiah. Kemudian, pelaksanaan MUFFEST Surabaya pada tanggal 1-11 April 2021 diikuti oleh 61 peserta dan menarik 25.000 pengunjung dengan nilai transaksi 2,3 milyar rupiah,” urai Apriani, Sabtu (16/4/2021).

Pemerintah Kota Bekasi sendiri mendukung penuh penyelenggaraan MUFFEST 2021 ini. Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Budaya Kota Bekasi, Hj. Mas Sriwati, mengatakan bahwa Pemkot Bekas bangga disandingkan dengan kota-kota besar lain yang menjadi tempat penyelenggaraan MUFFEST 2021.

BACA JUGA: FOTO: MUFFEST Resmi di Buka Hari Ini

Menurutnya, industri MICE sangat terdampak pandemi, bukan hanya di Kota Bekasi, tapi seluruh Indonesia. Masyarakat Tanah Air tidak boleh mundur dari kondisi ini dan harus berjuang bersama.

“Pemulihan perekonomian harus dibangkitkan demi majunya, bergeraknya, hidupnya Kota Bekasi. Kami berharap MUFFEST dapat mengangkat potensi EKRAF sektor fesyen di Kota Bekasi yang ke depannya dapat lebih dikembangkan. Kami berharap MUFFEST tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadan saja, tetapi secara berkelanjutan, dan dijadwalkan menjadi calender of event di Kota Bekasi setiap tahun, mengingat potensi Bekasi sebagai destinasi wisata belanja yang memiliki 10 pusat perbelanjaan yang besar,” kata Sriwati.

Kegiatan MUFFEST Bekasi turut dimeriahkan oleh kehadiran figur influencer Ainindya Sashkita dalam talkshow bertema “You are Tiktok Influencer” dan Aliah Sayuti dalam talkshow bertema “New Comer as Fashion Influencer”.

Selain itu diramaikan juga oleh acara “Modest Modelling Coaching: Best Catwalk & Best Pose” bersama Nadya Yusuf dan Evelyn Wong. Tak ketinggalan adalah Seminar “The New Beginning Trend Fashion 2021/2022″ dengan narasumber Dina Midiani selaku Koordinator & Trend Expert dan Taruna K. Kusmayadi selaku Team Riset dan Penulis yang dipersembahkan oleh KEMENPAREKRAF/BAPAREKRAF.

Perhelatan MUFFEST Bekasi terselenggara atas dukungan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta kerjasama sinergis dengan Supporting Partner: Debellin Premium Cookware dan YOUC1000, Wardah sebagai Official Makeup Partner, Grand Galaxy Park sebagai Official Venue, serta Hijabersmom Community sebagai Official Community.

Untuk selanjutnya, MUFFEST 2021 akan diselenggarakan di 23Paskal Shopping Center, Bandung pada tanggal 26 April-9 Mei 2021 dan Gandaria City, Jakarta pada tanggal 3-23 Mei 2021. MUFFEST 2021 secara virtual dapat diakses streaming melalui www.muslimfashionfestival.com, YouTube Channel: Muslim Fashion Festival dan Instagram Live di @muslimfashionfestival. Informasi terkini dan follow akun Instagram MUFFEST @muslimfashionfestival dan website https://muslimfashionfestival.com/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here