Menag Dorong DKM Berkontribusi Bangun Masyarakat

49
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendorong setiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk memiliki program-program yang berkontribusi membangun masyarakat.

Hal ini disampaikan Menag saat menerima audiensi Yayasan dan DKM Al-Hikmah, Gunung Putri, Bogor.

“Saya berharap DKM Masjid Al-Hikmah juga nanti bisa mengembangkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” pesan Menag, Senin (7/6/2021).

BACA JUGA: 

Program Membangun Ekonomi Berbasis Masjid

JK Serukan 50 Persen Hasil Kotak Amal Masjid Disumbangkan untuk Palestina

Masjid Jogokariyan Galang Dana Beli Kapal Selam Baru Terkumpul Rp360 Juta

Pada kesempatan itu, Ketua DKM Masjid Al-Hikmah Ustadz Atin melaporkan bahwa saat ini masjid yang berada di wilayah Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat telah selesai dilakukan pembangunan dan siap untuk menjadi tempat pengembangan masyarakat.

“Masjid kami diperkirakan dapat menampung jemaah sebanyak 1000 orang. Di sana juga kami menyiapkan ruangan-ruangan yang bertujuan untuk pengembangan umat,” tutur Atin.

“Di antaranya ada dua ruangan yang kita sediakan untuk perpustakaan, serta enam ruangan untuk perkantoran ormas-ormas Islam,”imbuhnya.

Atin berharap, Menag Yaqut Cholil Qoumas dapat hadir dalam peresmian Masjid Al-Hikmah Gunung Putri. “Ini sekaligus sebagai penyemangat bagi jemaah kami, Pak Menteri,” kata Atin.

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik undangan tersebut. “Coba nanti kita jadwalkan. Semoga saya berkesempatan bertemu dengan jemaah Masjid Al-Hikmah,” ujar Menag yang didampingi Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo dan Abdurrahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here