Kopi Sehat UBM: Orang Baik dan Pesan Moral

121

Oleh: Ustadz Buchory Muslim (Ketua Lembaga Komunikasi dan Penyiaran Islam PP PARMUSI, Direktur An-Nahl Institute Jakarta, Politisi Partai Ummat)

MENGAPA ORANG BAIK SERING TERSAKITI? Karena orang baik selalu mendahulukan orang lain. Dalam ruang kebahagiaannya, ia tidak menyediakan untuk dirinya sendiri, kecuali hanya sedikit.

MENGAPA ORANG BAIK KERAP TERTIPU? Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya. Ia tidak menyisakan sedikitpun prasangka bahwa orang yang ia pandang penyayang mampu menjadi penghianat.

BACA JUGA: Kopi Sehat UBM: Alif Lam Mim, Tenanglah, Tapi Bukan Diam

MENGAPA ORANG BAIK SERING DINISTA? Karena orang baik tidak pernah diberi kesempatan membela dirinya. Ia hanya harus menerima, meski bukan dia yang memulai perkara.

MENGAPA ORANG BAIK SERING MENETESKAN AIR MATA? Karena orang baik tidak ingin membagi kesedihannya. Ia terbiasa mengobati sendiri lukanya, dan percaya bahwa suatu masa Allâh, Tuhannya akan mengganti kesedihannya.

NAMUN ORANG BAIK TAK PERNAH MEMBENCI YANG MELUKAINYA. Karena orang baik selalu memandang bahwa di atas semua, ALLÂH-lah hakikatnya. Jika ALLÂH menggiringnya, bagaimana ia akan mendebat kehendak-Nya.

BACA JUGA: Kopi Sehat UBM: The Power of Silaturrahim

Pesan Moral:

Itu sebabnya orang baik tidak memiliki lemari dendam dalam Qolbunya. Jika kau buka laci-laci di HATINYA, akan kau temukan HANYA CINTA dan KASIH SAYANG yang dimilikinya.

Tetap Semangat dan pertahankan “JADI ORANG BAIK” walaupun tinggal anda sendiri yang melakukan atau di mana-mana semakin langka ditemukan!!! Banggalah menjadi orang baik!!!

والله اعلم وبارك الله فيكم

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here