Kalahkan McGregor, Khabib Dapat Pujian dari Vladmir Putin

1052
Khabib Nurmagomedov (Foto: FOX Sports Asia)

Las Vegas, Muslim Obsession – Petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov kini sedang menjadi sorotan usai mengalahkan superstar UFC, Conor McGregor dan membuat kerusuhan di T-Mobila Arena, Las Vegas, Ahad (7/10/2018).

Setelah mengalahkan McGregor di UFC 229, Khabib melompati Oktagon dan terlibat keributan dengan tim McGregor di bangku penonton. Aksi brutal Khabib ini merupakan ledakan amarahnya setelah dia beberapa kali dicela oleh McGregor dan timnya dalam beberapa kesempatan sebelum laga.

Aksi Khabib ini mendapat pujian dari presiden Rusia Vladimir Putin usai laga.

“Dia (McGregor) boleh saja foto bareng dengan Putin (saat nonton bareng final Piala Dunia 2018 di Rusia),” kata Khabib seperti dikutip Express, Senin (8/10/2018).

Vladmir-Putin-dan-Conor-McGregor-di-Final-Piala-Dunia

“Tapi Putin menghubungi saya, dia mengatakan kepada saya bahwa dia bangga kepada saya. Dan dia mengucapkan selamat kepada saya,” jelasnya.


Baca Juga:

 Rusuh Usai Pertandingan, Gelar Juara Khabib Terancam Dicabut

Ini Fakta Dibalik Kemenangan Khabib Nurmagomedov

Khabib: Ketika Allah Bersamamu Tidak Ada yang Bisa Menghancurkanmu

Belajar dari kesantunan Khabib Nurmagomedov


 

Tidak lupa, Khabib pun meminta maaf karena gagal mengendalikan emosinya. Sebab McGregor terkadang menjadikan agama dan ayahnya sebagai bahan celaan.

“Saya minta maaf kepada Vegas, kepada Nevada. Saya tahu, ayah saya pasti akan memukul saya saat saya pulang ke rumah (gara-gara bikin rusuh),” katanya.

“Tapi dia (McGregor) membicarakan agama saya, negara saya, ayah saya. Ini olahraga terhormat, bukan olahraga adu mulut. Saya ingin mengubah itu. Jangan bicara soal agama dan negara seseorang,” tegasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here