Ini Fakta Dibalik Kemenangan Khabib Nurmagomedov

1493
Khabib Nurmagomedov (Foto: MMAFighting.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Pertarungan antara Conor McGregor versus Khabib Nurmagomedov berlangsung seru, bahkan Mcgregor sempat jatuh usai pukulan Khabib menghujam rahang sebelah kirinya.

Saat duel dua petarung sedang berlangsung, pertandingan antara Conor McGregor dengan Khabib Nurmagomedov menjadi duel paling dinanti pada tahun ini, Hal tersebut tak lepas dari fakta yang melatarbelakangi pertandingan antara dua petarung tangguh dari divisi kelas ringan UFC tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika tersebut, Khabib sukses mempertahankan gelar juaranya usai menaklukan sang rival di ronde keempat.

Ternyata dibalik kesuksesannya itu, Khabib memiliki fakta yang tidak banyak diketahui khalayak, inilah beberapa fakta tentang Khabib Nurmagomedov.

Khabib menjadi seorang muslim dan petarung UFC di Las Vegas memang bisa dibilang sesuatu yang cukup ganjil. Bagaimana tidak, kota tersebut dikenal sebagai kota yang akrab orang-orang yang berjudi, menenggak minuman keras, dan berpesta pora.

Khabib merupakan seorang Muslim asal Dagestan, Rusia. Sepanjang karir profesionalnya dalam MMA dia telah meraih kemenangan sebanyak 27 kali, tanpa kekalahan satupun.

Tak sampai di situ, catatan prestasinya itu semakin gemilang saat April lalu, Khabib sukses menjadi juara dunia UFC sekaligus mencatatkan sejarah sebagai atlet muslim pertama yang juara olahraga lintas ilmu bela diri yang berbasis di Amerika Serikat.

Selain itu tempat kelahiran Khabib yang berada di Makhachkala Dagestan merupakan tempat yang dikenal sebagai wilayah yang banyak melahirkan atlet-atlet beladiri seperti gulat, judo, dan sambo. Sehingga sudah hal yang lumrah sejak kecil anak-anak sudah belajar bela diri.

Ayah Khabib adalah Abdulmanap Nurmagomedov seorang bekas tentara yang juga pelatih bela diri di Dagestan. Khabib sendiri sudah belajar bela diri sejak usia 6 tahun. Ia pernah mempelajari gulat dan juga sambo. Terlebih ketika muda, ia sering terlibat perkelahian di wilayahnya sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia Mixed Martial Arts (MMA). (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here