Rusuh Usai Pertandingan, Gelar Juara Khabib Terancam Dicabut

765
Ilustrasi (Foto: BBC)

Jakarta, Muslim Obsession – Gelar juara kelas ringan UFC milik Khabib Nurmagomedov terancam dicabut karena kerusuhan yang terjadi usai petarung asal Rusia itu mengalahkan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Ahad (7/10/2018) siang WIB.

Khabib menaklukkan petarung asal Republik Irlandia tersebut pada ronde keempat melalui submission atau kuncian. Namun usai laga, juara bertahan tersebut melompati pagar oktagon untuk menyerang salah satu tim McGregor.

Sosok yang diserang Khabib di luar arena oktagon adalah Dillon Danis yang merupakan sahabat dan rekan latih tarung McGregor. Petarung muslim itu mengakui serangan dilakukan karena Danis dianggap menghina ayah dan agamanya.

Usai pertarungan Khabib mengungkapkan kegeraman pada kubu McGregor yang berada di luar oktagon. Petarung asal Rusia itu melempar pelindung gigi, melompati pagar oktagon, dan mulai menyerang secara membabi buta.

Selepas pertarungan, Khabib mengungkapkan rasa bersalahnya dan mengucapkan permintaan maaf kepada komite olahraga Amerika dan seluruh penonton yang hadir.

Namun dirinya juga menyesalkan respon sebagian orang yang justru mempermasalahkan tindakannya melompat dari ocatgon ketimbang aksi McGregor yang dianggap keterlaluan jelang laga berlangsung.

“Aku meminta maaf kepada seluruh penonton, kepada komite olahraga Amerika. Aku tahu, aku tidak berada di posisi yang benar. Aku tidak mengerti kenapa orang-orang mempermasalahkan ketika aku meloncat dari arena,” ujar Khabib Seperti dikutip BBC, Senin (8/10/2018).

“Bagaimana dengan dia (McGregor) yang membicarakan (mempermainkan) agamaku, membicarakan Negaraku, membicarakan Ayahku. Aku tidak mengerti dengan orang-orang ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, Khabib Nurmagomedov adalah petarung asal Rusia yang saat ini berusia 30 tahun. Dia belum terkalahkan di arena MMA dengan rekor 26-0-0. Sementara McGregor berasal dari Irlandia yang juga berusia 30 tahun, serta memiliki rekor 21-3-0. (Bal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here