Enggan Lawan Sesama Muslim, Petarung MMA Rinat Fakhredtinov Rela Copot Gelar

105

Muslim Obsession – Petarung MMA Rusia Rinat Fakhredtinov menolak untuk mempertahankan sabuk Kejuaraan Pertarungan Gorilla. Alasannya karena dia menjelaskan bahwa dia tidak dapat menghadapi ‘saudara Muslim’ di dalam kandang.

“Saya tidak melawan saudara saya karena keyakinan agama saya. Sekarang pesaing sabuknya adalah Faridun Odilov dan Dauren Ermekov. Mereka Muslim dan saya tidak berperang melawan saudara-saudara saya,” kata Fakhredtinov seperti dikutip dari RT, Selasa (9/2/2021).

Bagi Fakhredtinov, pertarungan adalah pertarungan, kita ditutut untuk terus fokus sepenuhnya saat memasuki kandang.

Baca Juga: Tolak Minum Bir, Petarung UFC ini Sebut Khabib Nurmagomedov Sok Suci

“Saya seorang pejuang. Saya tidak bisa mengalahkan saudara laki-laki saya dengan kekuatan penuh, dan saya tidak ingin bermain bodoh di dalam kandang dan memukul wajah seseorang. Agar adil, saya harus tampil melawan lawan yang dipilih oleh liga. Tapi saya tidak bisa melakukannya karena motif agama saya,” tambah pejuang itu.

Namun, petarung Muslim itu menguraikan bahwa dia tidak berencana untuk pensiun. Dia mengaku rela melepaskan sabuk hanya untuk tidak mengkhianati keyakinan dasarnya.

Fakhredtinov mencatat bahwa dia bisa kapan saja kembali ke kandang dalam waktu dekat jika lawannya bukan Muslim.

Dikutip dari akun Instagram @fahretdinov_team kabar terbaru, Fakhredtinov menandatangani kontrak dengan UFC. Kabar ini sontak disambut gembira oleh para pendukungnya.

“Saudara laki-lakimu hanya dua kami. Kamu gas jangan berhenti, kamu berhutang juara UFC,” tulis salah satu netizen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here