Tolak Minum Bir, Petarung UFC ini Sebut Khabib Nurmagomedov Sok Suci

82
Mike Perry. (Foto: essentiallysports)

Muslim Obsession – Kesuksesan Khabib Nurmagomedov di pentas Ultimate Fighting Championship (UC) sering membuat para petarung lainnya iri.

Nyatanya, Khabib tak cuma dikenal sebagai juara yang banyak mengalahkan lawan-lawannya. Petarung asal Dagestan, Rusia, itu juga banyak disukai karena ketaatannya dalam beragama.

Tapi gara-gara ketaatannya itu, Khabib menjadi obyek penghinaan oleh Mike Perry. Petarung UFC asal Amerika Serikat ini menyebut Khabib dengan ‘sok suci’.

Michael Joseph Perry, nama lengkap Mike Perry merupakan petarung UFC kelas Welter asal Amerika Serikat. Ia rupanya tak senang dengan Khabib yang merupakan seorang penganut muslim taat.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor
Khabib Nurmagomedov saat memukul Conor McGregor.

Khabib berprinsip tidak mau bertarung sama sekali selama bulan Ramadan karena dirinya sedang menjalankan ibadah puasa. Dan dalam sebuah konferensi pers pra pertarungan kontra Conor McGregor di UFC 229, Khabib juga menolak minum beralkohol.

Prinsip Khabib tersebut rupanya dinilai Mike Perry sebagai sikap ‘sok suci’.

“Khabib, orang Rusia yang sok suci,” tulis Perry dalam salah satu unggahan fans Khabib yang mengunggah fotonya beserta slogan tentang prinsip yang dianutnya.

Melihat rekam jejaknya, Perry sendiri bukanlah merupakan petarung UFC papan atas. Petarung berusia 28 tahun ini tercatat memiliki catatan rekor 20 kali bertanding dengan 14 kemenangan dan 6 kekalahan.

Alih-alih berprestasi, Perry malah lebih banyak dikenal sebagai tukang onar. Ia lebih dikenal akan kontroversi yang dilakukannya di luar oktagon.

Perry diketahui pernah membuat onar di sebuah restoran di Texas, dimana tiga orang dilaporkan mengalami serangan olehnya. Sebelumnya pada tahun 2016 lalu, dirinya pernah terlibat dalam pertarungan jalanan yang membuat salah satu warga tak sadarkan diri.

Karena berada di level yang berbeda dengan Khabib, bisa jadi ‘celotehan’ Perry hanya dimaksudkan agar namanya lebih dikenal masyarakat. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here