Aa Gym: Setiap Mikir Harus jadi Dzikir

201
Aa Gym (Foto: Ditjen PHU)

Jakarta, Muslim Obsession – Masalah hidup akan terasa ringan jika setiap masalah yang kita hadapi selalu berdzikir mengingat Allah Ta’ala Yang Maha Memberi Ketenangan.

Demikian nasehat indah dari ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym, melalui Instagram, Selasa (9/7/2019).

“…(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram,” (QS. Ar-Ra’d: 28).

Sebagaimana diterangkan dalam ayat di atas, banyak ayat lain yang menjelaskan tentang keutaman berdzikir. Apa saja?? Berikut di antaranya:

Baca juga:

Aa Gym: Orang Ikhlas Itu Menawan, Kenapa?

Ingatkan Soal Aib, Postingan Aa Gym Dibanjiri Perang Komentar Netizen

Aa Gym: Doa Agar Terhindar dari Masalah

1. Dijadikan sebagai pemimpin (khalifah), dengan dibekali kekuatan secara jasmani dan ruhani serta memperoleh kemenangan dari Allah.

Al-Quran mengatakan, “Apakah kamu (tidak percaya) dan heran bahwa datang kepadamu peringatan dari Tuhanmu yang dibawa oleh seorang laki-laki di antaramu untuk memberi peringatan kepadamu? Ingatlah di waktu Allah menjadikan kamu sebagai khalifah (yang berkuasa) sesudah lenyapnya kaum Nuh, dan Tuhan telah melebihkan kekuatan tubuh dan perawakanmu (daripada kaum Nuh itu). Maka ingatlah nikmat Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.” (QS. Al-A’raf [7]: 69).

Mereka yang beriman dan yakin kepada Allah serta banyak melakukan dzikir, akan mampu meneguhkan hati dan menguatkan tekad ketika menghadapi masalah serta berhadapan dengan musuh.

Tidak ada ketakutan, kecemasan, kekhawatiran, kesedihan, dan kegentaran di hati mereka karena dzikir telah memenuhi hati dan jiwa. Keteguhan hati dan kekuatan tekad bersamaan dengan pertolongan (ma’unah) dari Allah ini, pada akhirnya akan mengantarkan mereka memperoleh kemenangan.

Dikatakan, “Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu memerangi pasukan (musuh) maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (QS. Al-Anfal [8]: 45)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here