Yaman Gelar Kompetisi Menghafal Al-Quran di Bulan Ramadhan

94
Al-Quran (Foto: Tasdiqul Quran)

Sana’a, Muslim Obsession – Pemerintah Yaman dalam hal ini Kementerian Awqaf Yaman akan menyelenggarakan kompetisi menghafal Al-Quran di bulan suci Ramadhan. Demikian dilaporkan situs berita Saba yang dilansir di ABNA, Selasa (23/2/2021).

Rencana itu dibahas dalam pertemuan yang dihadiri oleh ketua dewan umum Awqaf di Yaman Abdul Majid Al-Houthi, wakil bagian penghafalan Al-Quran di kementerian Syekh Salih Al-Khoulani, dan asisten di kementerian tersebut Abdullah Al-Hadi.

Dalam pertemuan yang dilakukan pada 18 Februari 2021 di Sana’a, ibu kota Yaman itu, para pejabat yang hadir menekankan pentingnya peran penyelenggaraan lomba Al-Quran dalam memperkuat identitas Islam, pendidikan dan moral generasi muda di Yaman.

Selain itu, tema lain yang ditekankan dalam pertemuan tersebut ialah perlunya mendorong kaum muda untuk membaca dan menghafal Al-Quran, mempelajari ajaran Al-Quran dan menindaklanjuti ajaran tersebut.

Ketua Majelis Umum Awqaf menyoroti pentingnya penyebarluasan nilai-nilai agama melalui produksi program-program TV.

Sementara itu, Al-Khoulani dan Al-Hadi memaparkan beberapa upaya dari bagian penghafalan Al-Quran di kementerian tersebut dalam hal ini. Mereka juga mengumumkan kesiapan pihaknya untuk mengadakan lomba Al-Quran pada bulan Ramadhan. (**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here