Yakin Ada Hikmahnya, Jokowi: Corona Ini Ujian dari Allah

72

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan bencana apapun yang terjadi di Indonesia harus bisa diambil hikmahnya dengan senantiasa mengucapkan rasa syukur.

Termasuk bencana pandemi corona ini, Jokowi mengajak masyarakat agar tetap bersyukur karena di tengah situasi sulit ini, ekonomi masih tetap jalan. Bagaimanapun kata Jokowi, pandemi corona ini adalah ujian dari Allah SWT.

“Sebanyak 215 negara mengalami hal yang persis sama, kita wajib bersyukur kehadirat Allah SWT karena ekonomi masih bergerak. Ini sebuah situasi yang harus kita hadapi sebagai ujian dari Allah SWT ,” ujar Jokowi saat memberi bantuan modal kerja (BMK) kepada masyarakat di Halaman Tengah Istana Merdeka, Rabu, (30/9/2020).

Jokowi menjanjikan kepada masyarakat bahwa negara akan pulih kembali saat vaksin Covid-19 sudah bisa didistribusikan kepada masyarakat.

“Insya Allah akhir tahun atau awal tahun depan vaksinnya sudah bisa disuntikkan, artinya situasi sudah bisa normal kembali,” ujar Jokowi.

Sebagian besar pedagang asongan yang hadir menerima undangan Jokowi di Istana Merdeka hari ini, mengeluhkan usaha mereka yang semakin hari semakin sulit meraup untung. Bahkan, ada yang tidak balik modal sama sekali.

Dengan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta, Jokowi berharap masyarakat bisa menambah modal usaha untuk tetap membuka warung mereka.

“Jangan sampai ada yang tutup. Harus buka lagi. Pengusaha yang gede, menengah, kecil atau pengusaha mikro semua sulit saat ini. Tapi usahakan bertahan seperti yang saya sampaikan vaksin bisa disuntikkan Insya Allah,” ujar Jokowi. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here