WNI di Azerbaijan Rayakan Idul Adha dengan Meriah

349

Baku, Muslim Obsession – Warga Negara Indonesia (WNI) di Baku, Azerbaijan, menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H dengan meriah.

Sejak Ahad (11/8/2019) pukul 7 pagi, Wisma Indonesia di ibu kota Azerbaijan itu sudah mulai dipadati WNI dan warga Malaysia yang hendak melaksanakan shalat Idul Adha.

Shalat Idul Adha di Wisma Indonesia juga dihadiri para duta besar dari sejumlah negara lain seperti Arab Saudi, Malaysia, Sudan, dan Palestina.

“Sudah menjadi tradisi selama beberapa kali, Indonesia yang menyelenggarakan Shalat Id. Bagi saya, ini juga bermakna bahwa Indonesia merupakan rahmatan lil alamin,” kata Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/8/2019).

Uniknya, seluruh kepanitiaan ditangani oleh mahasiswa-mahasiswa Indonesia di Azerbaijan. Bahkan yang bertindak sebagai Imam dan Khatib shalat Idul Adha pun dilakukan oleh para mahasiswa Indonesia tersebut.

Pada kesempatan itu, di Wisma Indonesia juga diselenggarakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 11 ekor domba. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari para WNI yang tinggal di Baku.

Setelah selesai dipotong dan dipaketkan, daging kurban didistribusikan kepada masyarakat setempat yang kurang mampu dan termasuk para pengungsi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here