WMI Akan Bangun Masjid Rintisan di Palu dan Donggala

581

Donggala, Muslim Obsession – Wahana Muda Indonesia (WMI) Care menggulirkan program Masjid Rintisan di sejumlah wilayah terdampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Program Masjid Rintisan ini merupakan salah satu program andalan WMI dan Network selama melakukan aktivitas kemanusiaan di wilayah terdampak.

Menurut Ketua WMI Care, Handriansyah, pihaknya sudah mulai melakukan pendataan desa-desa yang masjidnya hancur dan tidak bisa digunakan kembali.

“Masjid di bangun berpola darurat diawal, kemudian akan kita arahkan pembangunan masjid secara permanen dalam iringan waktu,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (15/10/2018).

Koordinator WMI Care, Budhi Setiawan menambahkan, dalam waktu dekat WMI Network akan membangun 10 masjid di Palu dan Donggala. Ia mengajak para donatur yang ingin terlibat program tersebut untuk segera menghubungi WMI.

“Satu masjidnya dibutuhkan 40 Juta biayanya,” kata dia.

Salah satu desa yang didahulukan pembangunan masjid rintisan adalah desa Lende Tovea. Sebab, satu-satunya masjid besar di desa, yakni masjid Istiqomah sudah hancur rata dengan tanah.

Program pembangunan masjid rintisan, imbuh Budhi, memiliki dua aspek, yaitu aspek fisik dan aspek ruhani. “Jadi, bukan hanya masjid kita bangun. Nanti kita bina juga dakwah dan pendidikan agama di desa,” tegasnya.

WMI dan network rencananya akan mengawal penanganan bencana di Sulteng hungga tahap pemulihan. Sebagaimana, program tersebut berjalan saat penanganan gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here