Wisatawan Muslim Membludak, Orange County Siapkan Diri Jadi Destinasi Halal

151
Orange County (Ilustrasi/ Salaam Gateway)

California, Muslim Obsession – Orange County adalah sebuah county atau kabupaten di sebelah tenggara Los Angeles, California. Kabupaten ini merupakan bagian dari Metropolitan Los Angeles (LA) yang sangat luas di California Selatan.

Orange County dapat dicapai dari pusat kota Los Angeles melalui jalan bebas hambatan Freeway 5, dari LA bagian barat dan Long Beach melalui Freeway 405, dan dari LA bagian timur melalui Freeway 57.

Kini, Orange County mulai mempersiapkan diri untuk menangkap peluang besar pasar perjalanan Muslim.

“Kami memperhatikan selama dua tahun terakhir di Timur Tengah peningkatan nyata dalam permintaan untuk tujuan non-tradisional, halal-ramah yang tidak biasa seperti Jepang, Korea Selatan dan Afrika Selatan sejak mereka mulai mengumumkan penawaran mereka kepada audiens ini dan menjangkau mereka di media sosial,” kata Mamoun Hmedan, direktur pelaksana MENA & India di mesin pencari perjalanan Wego yang berbasis di Singapura.

Orange County di California Selatan adalah salah satu tujuan tersebut. Sudah menjadi pusat wisata dengan kota-kota pantai yang ikonik dan Disneyland di kota terbesarnya Anaheim, “The OC” adalah rumah bagi kantong Arab-Amerika yang dikenal sebagai Little Arabia.

“Kami telah mengidentifikasi 11 restoran halal di pasar kami, tetapi wisatawan dari Timur Tengah juga mencari beberapa makanan laut kami karena kami adalah komunitas pesisir dengan 42 mil dari pantai,” Ed Fuller, CEO Asosiasi Pengunjung Orange County seperti dilansir Salaam Gateway, Senin (20/5/2019).

Asosiasi ini mewakili lebih dari 700 anggota komunitas pariwisata The OC dan merupakan sumber daya untuk informasi pengunjung tentang 34 kota county.

“Pada tahun 2018, Timur Tengah peringkat sebagai pasar sumber keenam terbesar Orange County untuk turis internasional, naik dari kesepuluh lima tahun lalu,” kata Fuller, tanpa mengungkapkan angka spesifik.

Pertumbuhan ini telah terjadi terlepas dari kejahatan rasial terhadap Muslim di wilayah tersebut. Pada 2017, Muslim menjadi target 13 persen dari kejahatan rasial yang dilaporkan di The OC, lebih dari kelompok lain, menurut sebuah laporan oleh Komisi Hubungan Manusia Orange County. Jumlah ini naik menjadi 16 persen ketika dikombinasikan dengan kejahatan terhadap individu Timur Tengah.

Pertumbuhan pengunjung Timur Tengah sudah cukup untuk mendorong kabupaten untuk membuat pemandu wisata halal baru yang akan siap untuk musim panas. Panduan ini akan dalam format peta untuk membantu wisatawan menavigasi dan akan mencakup masjid, restoran halal, tempat wisata dan pantai.

“Kami juga melakukan ekspansi di pasar keluarga, mencoba memahami apa yang diinginkan keluarga dan bagaimana mereka mendekati berbagai kegiatan. Misalnya, kadang-kadang keluarga terpecah, orang dewasa pergi ke sini dan anak-anak pergi ke tempat yang lain,” tambah Fuller.

Dengan pengetahuan ini, Orange County mulai memberikan layanan gratis untuk keluarga di mal yang akan membawa belanja mereka kembali ke hotel mereka.

Asosiasi pengunjung juga mempelajari preferensi pelancong Muslim di usia dua puluhan dan tiga puluhan karena telah menerima pengunjung yang lebih muda dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pengantin baru. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here