Warga Badui Akan Segera Divaksin

47

Lebak, Muslim Obsession – Masyarakat Badui yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten, menyatakan siap divaksin untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19.

“Kami kini menyosialisasikan program pemerintah agar semua warga bisa dilakukan vaksinasi,” kata Tetua Adat Masyarakat Badui juga Kepala Desa Kanekes Kabupaten Lebak, Jaro Saija di Lebak, Kamis (24/6/2021).

Dia memastikan, Badui berpenduduk 11.800 jiwa yang tersebar di 68 kampung mendukung program vaksinasi. Karena, lanjut dia, manfaat vaksin cukup baik untuk ketahanan imun dalam tubuh agar tidak mudah terserang virus korona.

“Kami berharap pelaksanaan vaksinasi itu berjalan lancar, ” katanya.

Ia mengatakan, sejauh ini masyarakat Badui belum ditemukan adanya kasus virus korona di wilayahnya. Untuk mencegah penyebaran covid-19, kata dia, masyarakat Badui diimbau dilarang keluar daerah, terkecuali ada urusan penting.

Selain itu, warga Badui dapat menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. “Kami pada dasarnya menaati perintah pemerintah untuk pengendalian virus korona itu,” katanya.

Rasidin, warga Badui mengatakan dirinya siap dilakukan vaksinasi covid-19. Karena manfaatnya cukup besar untuk pencegahan penyakit yang mematikan itu.

“Kami mendukung program vaksinasi sepanjang ada kemaslahatan untuk membebaskan virus korona,” kata Rasidin.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar 29 Juni 2021 dengan target 15 ribu orang, termasuk masyarakat Badui.

“Kami mendorong masyarakat mendukung program vaksinasi agar penyebaran covid-19 di Indonesia menghilang, ” katanya. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here