Wadi Al-Jinn, Bukit Magnet Misterius di Madinah

339
Wadi Al-Jinn

Madinah, Muslim Obsession – Wadi Al-Baida, juga disebut Wadi Al-Jin, dikenal sebagai lembah misterius.

Lembah ini terletak sekitar 30 km barat laut Madinah. Tempat ini menarik perhatian ribuan penduduk setempat dan pengunjung dari seluruh Kerajaan dan luar negeri.

Banyak penduduk kota melakukan perjalanan ke taman alami ini dan mendirikan tenda untuk beberapa hari, terutama selama akhir pekan.

Misteri atau Magnetisme?

Tradisionalis percaya kekuatan jin hadir di Wadi Al-Jin. Di antara banyak cerita aneh tentang lembah ini adalah tentang kendaraan yang bergerak ke atas di jalan-jalan pegunungan, tanpa perlu mendorong pedal gas.

Bahkan ketika pengemudi mematikan mesin, mobil akan tetap bergerak. Banyak orang menghubungkan ini dengan kekuatan jin di lembah, tetapi juga mengklaim bahwa pegunungan di wilayah ini memiliki beberapa jenis kekuatan magnet khusus.

Meski demikian, dikutip dari Arab News, Senin (15/7/2019) lembah tersebut adalah tempat yang indah, dengan pepohonan yang dikelilingi oleh gunung, tidak ada rumah atau tanda-tanda kota atau desa.

Konon, orang-orang yang memarkir mobil pun akan terkejut saat mobil mereka itu bergerak lambat, meskipun mesinnya dimatikan.

“Awalnya kami mengira jalan itu sebenarnya miring, tetapi ternyata tidak. Bahkan mobil itu bergerak ke atas sendiri. Setelah beberapa saat, kecepatan mobil meningkat. Kami kemudian mengetahui bahwa pegunungan di daerah sekitarnya memiliki kualitas magnet yang menarik mobil,” ungkap salah satu pengendara.

Para ahli geologi menunjukkan bahwa fenomena ini, yang dikenal sebagai gravitasi terbalik, juga terbukti di wilayah lain di Kerajaan, termasuk wilayah selatan Asir dan Najran.

Hal itu dianggap sebagai fenomena alam yang terjadi biasanya di beberapa daerah pegunungan berbatu.

Konon, penduduk setempat yang pernah tinggal di lembah mengaku pada malam hari mereka telah mendengar suara yang meminta mereka untuk pergi.

“Kamu tidak seharusnya berada di sini. Ini adalah tempat kami,” kata mereka. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here