Ustadz Farid Ditangkap Densus 88, Tidak Ada Hubungannya dengan PDRI

170
Ustadz Farid Ahmad Okbah (tengah) saat soft launching Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI).

Jakarta, Muslim Obsession – Dewan Pimpinan Pusat Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) membenarkan terjadinya penangkapan terhadap Ustadz Farid Ahmad Okbah, Ketua Umum PDRI, pada Selasa pagi (16/11/2021) oleh kepolisian.

Namun demikian, PDRI menyangkal penangkapan Ustadz Farid terkait dengan aktivitasnya sebagai Ketua Umum PDRI.

“Sehubungan dengan berita yang beredar tentang penangkapan Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia oleh aparat negara di kediaman pribadi rumah beliau, maka melalui press release ini kami nyatakan bahwa penangkapan tersebut benar terjadi dan tidak terkait dengan aktivitas beliau sebagai Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia,” ungkap DPP PDRI dalam keterangan resminya, Selasa (16/11/2021).

BACA JUGA: Ustadz Farid Okbah Ditangkap Densus 88, Ada Apa?

Wakil Ketua Umum PDRI, Masri Sitanggang menjelaskan, partainya sedang dalam proses pengurusan perizinan untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) Menkumham sehingga segala aktivitasnya masih berupa pembentukan jaringan di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan sebagai syarat administratif mendapatkan SK Menkumham tersebut.

“Oleh sebab itu, selama ini aktivitas kepartaian ketua umum hanya terkait hal tersebut dan merupakan aktivitas konstitusional yang dibolehkan oleh hukum di Indonesia sebagai negara yang menganut sistem demokrasi,” ujar Masri.

Sedangkan terkait aktivitas lainnya, Masri menyebut hal itu merupakan tanggung jawab pribadi Ustadz Farid di luar dari tanggung jawab dan sepengetahuan pengurus PDRI. Kendati demikian, PDRI saat ini sedang melakukan pendampingan secara hukum melalui Ketua Bidang Hukum PDRI, Ismar Syafrudin.

“Kami berharap pihak berwenang yang menangkap beliau menegakkan hukum seadil-adilnya sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia dan tidak termakan oleh fitnah-fitnah yang mendiskreditkan beliau. Semoga Allah SWT, memberikan pertolongan dan ketabahan kepada Ustadz Farid Ahmad Okbah agar dapat bisa beraktivitas kembali sebagai Ketua Umum Partai Dakwah demi kejayaan NKRI,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here