Ustadz Adi Hidayat Prihatin Kondisi Saat Ini

122
Ustadz Adi Hidayat.

Muslim Obsession – Ustadz Adi Hidayat merasa prihatin pada kondisi umat saat ini, dimana nyawa terasa murah sekali. Ada sedikit beda pendapat, seseorang akan ditembak atau dibenturkan kelompoknya dengan kelompok yang lain.

Padahal seorang mukmin yang membunuh mukmin lainnya akan mendapatkan balasan Neraka Jahanam. Menurut Ustadz Adi, ancaman tersebut termaktub dalam QS. An-Nisa [4]: 93, yang artinya:

“Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya”.

Ustadz Adi menjelaskan bahwa ayat di atas memberikan penegasan bahwa jika ada orang yang merencanakan pembunuhan terhadap seorang mukmin dengan cara apapun maka balasan dari Allah adalah Neraka Jahanam.

“(Misalnya) saya bom dia nih, besok dia keluar jam berapa, keluar dari mobil bagaimana saya tusuk dia nih, saya tembak dia nih, saya bom dia nih. Awas, dan itu yang direncanakan (untuk dibunuh) adalah orang beriman masih bersyahadat kepada Allah. Hati-hati..semaksiat bagaimana pun ada turunan-turunan. Tapi Anda merencanakan untuk membunuh orang tanpa kaidah yang diperkenankan, maka balasan dari Allah adalah Neraka Jahanam,” tegas Ustadz Adi dalam taushiyahnya yang diunggah Audio Dakwah di YouTube.

Ustadz Adi berpesan agar siapapun tidak menyepelekan soal nyawa karena balasannya neraka. Karena sehebat apapun dia, pasti akan wafat juga.

Ustadz Adi pun mengimbau agar orang-orang beriman menjaga persatuan. Karena ciri orang beriman adalah saling melindungi satu sama lain.

“Orang-orang yang benar-benar beriman kepada Allah akan saling melindungi, menjaga darahnya. Tidak ada orang beriman yang saling melukai, apalagi sampai menumpahkan darah,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here