Usamah Hisyam: Dai Parmusi Harus Isi Ruang Dakwah di Perkantoran

703

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam berharap para Dai Parmusi DKI Jakarta dapat beraktivitas lebih massif dalam berdakwah.

Untuk konteks Jakarta, menurut Usamah, Dai-dai Parmusi Jakarta diharapkan bisa mengisi ruang dakwah di perkantoran dan apartemen-apartemen.

“Para Dai Parmusi harus ambil bagian berdakwah di perkantoran dan apartemen yag dikelola pemerintah maupun swasta,” kata Usamah saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja ke-1 Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) DKI Jakarta, Ahad (9/12/2018).

Usamah menambahkan, LDP DKI Jakarta diharapkan segera menginventarisasi dai-dai yang telah memiliki kompetensi dan pengalaman untuk berdakwah. Tak hanya itu, menurutnya, para dai Parmusi juga harus bisa membuat silabus untuk menunjang dakwahnya.

“Oleh karenanya LDP harus sering melakukan halaqah dan pengkajian yang dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para dai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum LDP KH. Syuhada Bahri mengingatkan pentingnya niat yang lurus dalam berdakwah. Selain itu, para dai juga harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya.

“Niat yang ikhlas karena Allah itu sebuah keharusan dibarengi keteladanan. Ini kuncinya agar dakwah berhasil,” ujar KH. Syuhada.

Raker ke-1 tersebut digelar di kantor LDP DKI Jakarta di Jalan Masjid Al Bariyah Kampung Tengah Kramat Jati Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri juga tokoh Parmusi DKI Jakarta Saleh Khalid, Ketua PW Parmusi DKI Jakarta Muhammad Zein, dan sekitar 30 Dai Parmusi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here