Untuk Pertama Kali, Reporter TV di AS Kenakan Hijab

495
Untuk Pertama Kali, Reporter TV di AS Kenakan Hijab

Chicago, Muslim Obsession – Untuk pertama kalinya di Amerika Serikat (AS), seorang reporter muslimah bernama Tahera Rahman on-air di salah satu stasiun televisi dengan mengenakan hijab.

Tahera Rahman on-air untuk pertama kalinya melaporkan tentang pendanaan klinik kesehatan di Quad Cities, sebuah wilayah di perbatasan Illinois-Iowa.

Menurut stasiun televisi Western Illinois, Tahera Rahman adalah reporter full time pertama yang mengenakan hijab pada berita TV mainstream di AS.

Tahera Rahman memulai karirnya sebagai produser berita televisi di balik layar. Setelah hampir dua tahun, dia menerima promosi tersebut. Kemudian tampil untuk pertama kalinya di udara sebagai reporter berhijab.

Tahera menceritakan, sejak dia tidak bergabung dengan biro CBS Evening News di Chicago, dia diberitahu kalau karirnya akan sulit jika dia menolak untuk melepas jilbabnya.

Setelah menghadapi banyak penolakan di stasiun berita di daerah Chicago, Tahera sempat emosional. Namun, sang ibu di balik telepon terus membujuknya untuk tidak putus asa.

“Saya yakin, suatu hari nanti, seseorang akan memperhatikan pekerjaan yang saya lakukan dan memberi saya kesempatan,” katanya kepada Local 4 News, dikutip Hollywood Reporter Rabu, (14/2/2018).

Local 4 News juga melaporkan, keluarga Tahera rela menempuh perjalanan dari Chicago menuju Quad Cities, untuk menyaksikan Tahera secara langsung pada segmen pertamanya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here