Untuk Pertama Kali, Jepang Luncurkan Skincare Bersertifikat Halal 

118
Skincare Halal Jepang (Foto: The Japan News)

Shizuoka, Muslim Obsession – Losion perawatan kulit all-in-one (skincare) bersertifikat halal pertama di Jepang, yang dikembangkan oleh perusahaan kosmetik di kota Shizuoka, akan diekspor ke Malaysia.

Produk tersebut, Vy Krasny sara, dari Plaisir Ltd. akan dijual di toko obat dan klinik dermatologi di negara Asia Tenggara musim semi ini. Mereka memperoleh sertifikasi halal dari Japan Islamic Trust yang berbasis di Tokyo sejalan dengan peluncurannya di Jepang April lalu.

Losion halal tersebut menawarkan fungsi pelembab, esensi kecantikan, krim kulit, krim pijat dan foundation. Plaisir berharap bahwa produk hemat waktu ini akan menjadi populer di kalangan wanita Muslim.

Vy Krasny sara pada awalnya dikembangkan untuk wanita Jepang dengan kulit sensitif dan kering. Perusahaan menahan diri untuk tidak menggunakan alkohol, yang dapat mengiritasi kulit, sambil mengganti kolagen berbasis babi untuk alternatif berbasis ikan, yang memiliki sifat penahan kelembaban yang lebih baik.

Karena itu produk yang dihasilkan sejalan dengan aturan halal, yang melarang alkohol dan bahan-bahan berbasis daging babi.

“Kami menyadari bahwa produk tersebut sesuai dengan ide-ide halal,” kata Presiden Plaisir Yumiko Nakano, seperti dilansir The Japan News, Rabu (22/1/2020).

“Ada Muslim yang mencari dan menggunakan produk kosmetik organik dan bebas aditif untuk mematuhi aturan halal, tetapi kami akan dapat menggunakan barang-barang bersertifikat halal tanpa harus mencari bahan-bahannya,” kata seorang wanita Muslim yang tinggal di Shizuoka.

Sebotol ukuran 100 mililiter produk ini dibandrol ¥ 12.000 di Jepang. Harga belum ditetapkan untuk penjualan di pasar luar negeri. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here