Unik, Pasangan Ini Menikah dengan Maskawin Bendera Merah Putih

220

Jakarta, Muslim Obsession – Sungguh unik, seorang pria bernama M Arif Al Fajar (29) menikahi kekasihnya Tsaniyah Faidah (25) dengan maskawin bendera merah putih. Keduanya bahkan turut membentangkan bendera merah putih itu depan para tamu undangan.

Pernikahan Arif dan Faidah berlangsung di rumah mempelai wanita di Jalan Sasak, Cilodong, Depok Sabtu kemarin.

Arif mengaku memberikan maskawin bendera merah putih karena ingin mengambil momentum di bulan kemerdekaan, yakni Agustus. Ia ingin pernikahannya itu punya makna sejarah.

“Jadi maskawin ini memang sebagai tanda bahwa kami ingin merdeka dari Covid-19 dan ingin mengenang perjuangan yang akhirnya bisa melepas masa lajang di tengah kondisi yang serba kalut,” kata Arif ketika Selasa,(11/8/2020).

Ia menuturkan, maskawin yang diberikan tidak hanya murni bendera merah putih. Tapi juga ada emas, dan seperangkat alat shalat. Bendera merah putih kata dia, menjadi pelengkap dari semuanya.

“Bendera ini cuman pelengkap saja karena momennya pas juga kan dan kebetulan saya beli dari bapak-bapak (penjual bendera) di pinggir jalan,” ucap dia.

Arif mengaku awalnya sebenarnya ingin menikah pada bulan April. Tapi karena corona dan ketatnya aturan nikah, terpaksa pernikahannya diundur. Sampai saat ini pun kasus corona masih cukup banyak. Sehingga aturan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Masker wajib bawa kemudian kami beri sarung tangan juga untuk menyantap hidangan agar terhindar dari virus Corona,” kata pria asal Bandung ini. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here