UMKM Jadi Tulang Punggung Ekonomi Indonesia

371
Indonesia Halal Expo

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Puspayoga mengemukakan bahwa UMKM merupakan Backbone atau tulang punggung ekonomi Indonesia.

Pada saat krisis tahun 1998 lalu, terjadi keterpurukan Ekonomi Nasional. Namun UMKM menurut Puspayoga justru dapat bertahan, bahkan menyelamatkan Ekonomi Nasional.

Demikian dia sampaikan saat peresmian Pameran Halal terbesar di Indonesia 2018. Acara tersebut digelar oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Bertajuk “Indonesia Halal Expo” (INDHEX), pagelaran Halal terbesar di Indonesia yang ke-8 ini diselenggarakan pada 1-3 November 2018 di Jakarta.

Indhex tersebut disertai juga dengan penganugerahan “Halal Award” kepada beberapa perusahaan terpilih, termasuk beberapa Usaha UMKM.

“Kami sebagai pemerintah yang mengemban amanah untuk mengembangkan Koperasi dan UMKM mengharapkan Usaha Ekonomi yang telah maju, terutama yang telah memperoleh penghargaan Halal Award dari LPPOM MUI, dapat bersinergi untuk mendukung dan memajukan UMKM. Sehingga UMKM pun dapat lebih berkembang lagi,” ujarnya menandaskan.

“Kami melihat upaya nyata yang telah dilakukan oleh LPPOM MUI, dengan menyelenggarakan pameran Halal Indhex ke-8 ini, sebagai langkah untuk turut berperan dalam memajukan UMKM, agar dapat lebih berkembang. Semoga,” harap Menteri. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here