UBN Minta Tidak Bawa Atribut Politik dalam Aksi Bela Baitul Maqdis

443
Ustadz Bachtiar Nasir (Foto: Kompas)

Jakarta, Muslim Obsession – Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Bachtiar Nasir menegaskan aksi 115 Bela Baitul Maqdis yang digelar hari ini untuk menunjukan bahwa umat Islam Indonesia menolak pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Yerussalem (Al-Quds).

Dia menilai presiden AS Donald Trump dan sekutunya menjadi pemicu konflik horisontal di dunia, karena keputusannya untuk memindahkan Kedubes AS ke Yerussalem, “dengan pemindahan ini, Trump dan sekutunya telah menjadi pemicu konflik horisontal di tingkat dunia,” katanya kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Maka dari itu, pihaknya meminta agar rakyat Indonesia bersatu untuk menuntut kepada Trump dan sekutunya agar tida semena-mena dalam membuat keputusan, terlebih keputusannya yang dapat memicu konflik.

Selain itu, Dia juga meminta masyarakat yang akan mengikuti aksi agar bersungguh-sungguh memperjuangkan kemerdekaan Palestina, maka dari itu Dia berharap agar masyarakat tidak membawa atribut politik.

“Peserta baik belum hadir atau sudah hadir harus bebas dari politik praktis Pilkada 2018 atau Pilpres 2019. Dari Indonesia kita suarakan bahwa Indonesia dengan ikhlas untuk membebaskan Baitul Maqdis,” tuturnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here