Turut Tangani Covid-19, Menag Serahkan Bantuan Rp.2 Miliar dan APD

104
Menteri Agama Fachrul Razi memberikan langsung bantuan di Ruang Rektorat Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ahad (22/3/2020).

Jakarta, Muslim Obsession – Satgas Penanganan Covid-19 Kementerian Agama menyalurkan bantuan ke Rumah Sakit (RS) UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat. Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp.2 Miliar, serta Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan baju hazmat.

Dilansir Kemenag, Menteri Agama Fachrul Razi memberikan langsung bantuan kepada Direktur RS UIN dr. Amir Fauzi di Ruang Rektorat Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ahad (22/3/2020).

Satgas Penanganan Covid-19 Kementerian Agama terdiri atas Struktur Kemenag, BPKH, Baznas, dan BWI.

“Kemenag dan semua pihak terkait akan terus berupaya membantu. Sementara ada dana bantuan awal sebesar dua miliar serta sejumlah APD. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujar Menag.

Hadir dalam kesempatan itu Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Amany Lubis, Plt Sekjen Kemenag Nizar, Karo Perencanaan Ali Rokhmad, dan Karo Keuangan Ali Irfan.

“Dana bantuan yang diberikan agar digunakan dengan baik dan bertanggungjawab,” lanjutnya.

Sebelumnya, dari ruang Rektorat, Menag sempat melakukan video conference dengan Kasubbag Humas dan Pemasaran RS UIN Syarif Hidayatullah, Sri Anggraini.

Kepada Menag, Anggraini melaporkan kondisi RS UIN. Menurutnya, hari ini ada 5 pasien di UGD. Untuk layanan poliklinik, ada dua dokter spesiali, yaitu bedah mulut dan anak. Ada beberapa pasien rawat inap. “Semuanya tidak ada kaitan dengan Covid-19,” tuturnya.

Anggraini juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas Penanganan Covid19 Kemenag. Dia berharap RS UIN dapat memberikan kontribusi terbaik dalam melayani masyarakat yang membutuhkan rumah sakit. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here