Tokoh dan Warga Nahdliyin Sam’an Watha’atan Dukung Nur Azizah

681
Tokoh dan warga Nahdliyin Tangsel bersama Nur Azizah menyerukan yel-yel "Kita adalah NU, NU, NU, NKRI Harga Mati. Kita dukung Nur Azizah..." sambil mengepalkan tangan kanan, lantas mengumandangkan Shalawat Badar. (Foto: istimewa)

Tangsel, Muslim Obsession – Seluruh warga Nahdliyin Tangerang Selatan (Tangsel) diimbau untuk bersikap sam’an watha’atan (patuh, taat) terhadap ulama dalam menentukan pilihan di Pilkada Kota Tangsel pada Desember 2020.

Dengan sikap tersebut, harus dipegang prinsip harakah lil barakah (setiap pergerakan akan mendapatkan barakah).

Hal itu disampaikan Abah KH. Ahmad Ghazali, ulama kharismatik NU Tangsel yang juga pimpinan pondok pesantren As-Sa’adah Tangsel dalam acara pengarahan para tokoh dan warga Nahdliyin Tangsel di mushalla kediaman Ketua Penasehat Tim Sukses Nur Azizah-Ruhamaben, H. Usamah Hisyam, di kawasan BSD City Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Timses Nur Azizah Bergerak Tanamkan Ruhul Jihad

Kamis pekan lalu Abah Ghazali, KH Irfan, dan Usamah Hisyam diterima secara khusus oleh Rais Aam PBNU yang juga Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Ketiga tokoh turut mendampingi Wapres berziarah kubur ke makam pendiri dan Bupati Tangerang pertama, Aria Wangsatama di Lengkong Kiyai, Tangerang.

Kiai Ma’ruf Amin meminta ketiga sahabatnya tersebut segera melakukan konsolidasi umat untuk mendukung Nur Azizah agar dapat memenangkan Pilkada Tangsel pada Desember 2020.

Kiai Ma’ruf mengaku semula ia tidak tahu bila Azizah akan maju sebagai calon wali kota. Ia baru tahu setelah ramai dibahas media.

Baca juga: Nur Azizah Siapkan 1 T untuk Menangkan Pilkada Tangsel

“Karena Nunung itu anak saya, ya saya dukung, tidak ragu-ragu,” tandas Kiai Ma’ruf. Nunung adalah panggilan Nur Azizah dalam keluarga. Ia puteri keempat KH. Ma’ruf Amin.

Abah Ghazali memaparkan, dirinya bersama Usamah dan Irfan, mendapat arahan langsung dari ulama khas yang sangat dihormati warga Nahdliyin tersebut.

“Saya wajib menyampaikan kepada seluruh warga Nahdliyin. Kita sami’na wa atha’na, gerakan kita harus diniatkan harakah lil-barakah, untuk mendapatkan keberkahan ulama,” tuturnya.

Baca juga: Wapres Minta Penasehat Tim Nur Azizah Konsolidasikan Umat

Sebelumnya, Usamah mengungkapkan pandangan Kiai Ma’ruf Amin terhadap tiga pasangan kandidat wali kota/wakil wali kota Tangsel. Kiai Ma’ruf mengatakan, kandidat Nur Azizah-Ruhamaben memiliki karakter keislaman dan keindonesiaan yang sangat jelas.

“Jadi kita semua harus solid,” tandas Usamah. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here