Tips Hilangkan Sakit Bahu Saat WFH

156

Muslim Obsession – Tidak peduli seberapa ergonomis kursi Anda, dan tidak peduli seberapa sempurna postur Anda, para pakar kesehatan mengatakan bahwa duduk terlalu lama saat bekerja itu tidak sehat.

Baik Anda bekerja di kantor atau jika Anda bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) seperti sekarang ini.

“Tubuh kita tidak dibangun untuk gaya hidup yang tak bergerak, kata Ingo Froboese, kepala Pusat Kesehatan Melalui Olahraga dan Latihan di German Sport University (DSHS) di Cologne, Jerman, dilansir Daily Sabah, Jumat (17/4/2020).

Konsekuensi awal dari duduk konstan adalah nyeri leher, bahu dan punggung dari otot tegang. Dalam jangka panjang, masalah kesehatan dan penyakit dapat terjadi karena salah satu efek buruk dari kurang olahraga adalah memperlambat metabolisme Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa penanggulangannya sederhana. Meskipun Anda tidak bisa sepenuhnya berhenti duduk jika Anda mengharuskan diri bekerja di depan meja dan berada di depan komputer sepanjang hari, namun sedikit latihan dapat membuat otot dan metabolisme Anda sedikit meningkat.

Froboese merekomendasikan gerakan gulungan bahu. Gerakan ini dilakukan dengan lengan menggantung longgar di samping dan punggung lurus, perlahan-lahan putar bahu ke depan, buat lingkaran besar, selama sekitar 30 detik.

Kemudian ulangi gerakan mundur dan luangkan waktu Anda. Jika Anda tidak ingin melakukan sedikit latihan otot di tempat kerja, Anda masih bisa bergerak lebih banyak.

Misalnya, melakukan panggilan telepon sambil berdiri. Ingatlah untuk secara teratur bangkit dari kursi Anda, berjalan sekitar setiap setengah jam atau lebih adalah awal yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here