Terkuak! Ini Alasan Thareq Kemal Habibie Gunakan Penutup Mata Mirip Nick Fury

692

Jakarta, Muslim Obsession – Pasca meninggalnya BJ Habibie, warganet menyoroti anaknya yang bernama Thareq Kemal Habibie. Pasalnya, ia menggunakan penutup mata sebelah kanan mirip seperti aktor dalam film Marvel Nick Fury.

Dalam sebuah wawancara, Thareq pun mengungkapkan alasan mengapa ia menggunakan penutup mata tersebut. Dia mengatakan bahwa dirinya mengidap penyakit diabetes. Namun, Thareq mengakui bahwa penyakit diabetesnya sudah hilang. Cuma bayarannya dia terkena penyakit glaukoma.

Dengan memakai penutup mata, Anak Bungsu mendiang BJ Habibie tersebut mengaku penglihatannya lebih tajam. Thareq juga sempat membuka penutup matanya di depan awak media. Dengan membuka mata kanannya yang terkena glaukoma, penglihatannya menjadi buram.

Apa itu Glaukoma?

Glaukoma sendiri merupakan penyakit mata yang ditandai oleh kerusakan saraf mata yang menyebabkan gangguan penglihatan dan kebutaan. Hal ini disebabkan karena peningkatan tekanan bola mata dan gangguan lapang penglihatan.

Glaukoma Rentan Terjadi pada Pengidap Diabetes

Dikutip dari halodoc, para pengidap diabetes memiliki 40 persen lebih rentan mengidap glaukoma. Semakin lama seseorang mengidap diabetes, maka glaukoma akan lebih sering terjadi.

Risiko juga akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Selain mengidap diabetes, beberapa hal yang bisa memicu terjadinya glaukoma pada seseorang, antara lain:

Berusia di atas 60 tahun

Mengidap penyakit mata lainnya, seperti rabun

Mengalami defisiensi estrogen di usia dini pada wanita

Pernah mengalami cedera mata atau operasi pada mata

Memiliki anggota keluarga yang juga mengidap glaukoma

Mengidap anemia, diabetes, hipertensi, atau penyakit jantung

Mengkonsumsi obat tetes mata pada jangka waktu yang lama

Berikut video lengkapnya klik di sini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here