Temukan Keindahan Islam jadi Alasan Youtuber Inggris Jay Palfer Mualaf

115

Inggris, Muslim Obsession – Seorang Youtuber muda Inggris, yang biasa menggambarkan dirinya sebagai seorang ateis, telah masuk Islam setelah apa yang dia sebut sebagai jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun.

Sejak 2017, Jay Palfrey telah melakukan tur ke berbagai negara Muslim dan timur untuk mengeksplorasi kecintaan akan bahasa, budaya, spiritualitas, dan perjalanan.

Dia melakukan perjalanan ini untuk memperbaiki citra banyak tempat indah yang telah dirusak oleh media barat.

“Semakin banyak pengalaman yang saya peroleh melalui perjalanan dan bertemu orang-orang luar biasa di seluruh dunia, semakin saya terhubung dengan spiritualitas saya,” tulisnya, dikutip dari About Islam, Senin (28/12/2020).

“Hidup di negara-negara Muslim dan belajar lebih banyak tentang agama yang indah dan damai ini, namun sangat disalahpahami, telah membuat saya menyadari bahwa inilah jalan yang ingin saya jelajahi,” ungkapnya.

Islam Sejati

Dia menambahkan bahwa banyak orang yang salah paham tentang Islam yang sebenarnya karena tindakan minoritas kecil.

Karena itu, ia berjanji akan melanjutkan perjalanannya untuk menyebarkan kepositifan dan cinta.

“Sepanjang perjalanan saya ke seluruh dunia, saya akan terus menyebarkan hal-hal positif dari cara hidup ini, dan menunjukkan kisah orang-orang yang terus menjadikan dunia tempat yang lebih baik,” tambahnya.

Jay Palfrey membagikan video di YouTube pada 16 Agustus 2020 lalu, menunjukkan dia melakukan syahadat atau deklarasi iman di sebuah masjid di Turki.

Banyak selebriti yang masuk Islam

Sebelum Palfrey, juara dunia angkat besi asal Latvia Rebecca Koha masuk Islam dan mengenakan jilbab.

Penyanyi Amerika Della Miles, vokalis Michael Jackson dan Whitney Houston, juga masuk Islam tahun lalu.

Penyanyi dan penulis lagu Irlandia, Sinéad O’Connor masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Shuhada ’Davitt pada Oktober 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here